Kompas TV video cerita indonesia

Klarifikasi Dubes Palestina Hadiri Deklarasi KAMI

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 17:10 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV  - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menghadiri acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI yang diinisiasi oleh Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia menjelaskan, kehadiran Zuhair atas undangan dari Din Syamsuddin.

“Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya” isi keterangan resmi dari kedutaan besar Palestina, Rabu (19/08/2020).

Baca Juga: Melihat Deklarasi Gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia

Kedubes Palestina menjelaskan bahwa kehadiran Zuhair di acara tersebut hanya berlangsung selama 5 menit.

“Kehadiran kami di acara tersebut hanya berlangsung selama 5 menit, ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia  yang itu adalah sesuatu yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia” lanjut rilis tersebut.

Lebih lanjut keterangan Kedubes Palestina menuliskan mengapresiasi dukungan dan bantuan yang kami terima dari Yang Mulia Bapak Presiden Joko Widodo, pemerintahannya yang terhormat, dan dari seluruh masyarakat Indonesia yang ramah.

Baca Juga: Adian Napitupulu Sebut KAMI Gerakan Politik, Bisa Menjelma Menjadi Parpol

"Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari, dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia,” tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, KAMI menggelar acara deklarasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020). Din Syamsuddin merupakan salah satu inisiator KAMI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x