Kompas TV regional berita daerah

Kasus Kematian Akibat Covid-19 Terus Bertambah

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 14:50 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah persiapan tim satgas covid-19 Samarinda sebelum melakukan pemakaman pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia.

Menggunakan alat pelindung diri lengkap sesuai standar protokol covid-19, tim kemudaian menjemput jasad di rumah sakit Abdul Wahab Syaharani Samarinda.

Pasien tersebut berinisial M-B berusia 50 tahun dan sudah di rawat selama1 pekan di rusd Abdul Wahab Syaharani Samarinda dengan hasil swab positif dan memiliki penyakit penyerta.

Jasad pun di bawa ke pemakaman khusus covid-19 di Jalan Serayu Tanah, Kecamatan Samarinda Utara, dengan pengawalan ketat kepolisian.

Kendati demikian, pihak keluarga tak bisa melihat lebih dekat proses pemakaman lantaran aturan standar protokol covid-19, namun pihaknya tetap melakukan proses doa dengan menggunakan metode virtual jarak jauh.

Untuk itu diharapkan masyarakat Kota Samarinda terus menetapkan protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di luar rumah dan menghindari kerumunan massa. Pasalnya Samarinda sudah masuk zona merah dan transmisi lokal penyebaran covid-19.

#PemakamanCovid19#ProtokolKesehatan#TransmisiLokal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.