Kompas TV regional peristiwa

Foto Anaknya di Uang Rp 75.000, Orangtua Ananda Saubaki: Kami Sangat Bangga

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 07:54 WIB
foto-anaknya-di-uang-rp-75-000-orangtua-ananda-saubaki-kami-sangat-bangga
Ananda Saubaki, Anak Asal Kupang yang Fotonya Terpampang di Uang Rp 75.000 (Sumber: Bank Indonesia dan KOMPAS.COM/SIGIRANUS MARUTHO BERE)
Penulis : Dian Septina

KOMPAS.TV - Ananda Saubaki, siswi kelas 2 SD Negeri Naikoten 1, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), merupakan satu di antara sembilan anak yang wajahnya tercetak di uang pecahan Rp 75.000 edisi khusus kemerdekaan.

Ananda merupakan anak ketiga dari pasangan suami istri Moris Saubaki dan Telly Saubaki Saudila, warga Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Peluncuran uang baru edisi koleksi ini membawa kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Telly Saubaki dan Moris Saubaki.

Kepada tim Kompas.com, Telly menceritakan awalnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT memintanya mengirim foto anaknya pada awal 2019. Foto itu kemudian diteruskan ke Bank Indonesia di Jakarta untuk diseleksi.

Setelah itu, Ananda Saubaki terpilih mewakili Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT dalam sesi pemotretan.

Baca Juga: Begini Cara Pemesanan Uang Rp 75.000 Edisi HUT RI

Pada 7 Agustus 2019, perwakilan Perum Peruri datang ke Kupang untuk memotret anaknya. Saat itu Telly sempat menanyakan tujuan pemotretan tersebut.

"Waktu itu, kami belum tahu tujuan pemotretan itu untuk apa karena katanya rahasia," ujarnya.

Namun rasa penasarannya itu terjawab. Ia terkejut saat melihat gambar anaknya terpampang jelas di uang pecahan Rp 75.000 yang diluncurkan di HUT ke-75 RI. Ia merasa bangga dengan prestasi tersebut. Apalagi wajah anaknya bisa dilihat masyarakat luas.

"Kami orangtua sangat bangga dan terlalu bersyukur karena anak kami sudah terpilih dan ada fotonya di dalam pecahan uang yang diluncurkan dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-75 kali ini," ujar Telly.

Baca Juga: Viral! Uang Rp 75.000 Disebut Tampilkan Baju Adat Cina, Ini Faktanya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x