Kompas TV entertainment selebriti

2 Personil SID ke Polda Bali: Kita Mau Jelaskan Karakter Jerinx

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 16:05 WIB
2-personil-sid-ke-polda-bali-kita-mau-jelaskan-karakter-jerinx
Superman Is Dead (Sumber: Instagram.com/sid_official)
Penulis : Dian Septina

DENPASAR, KOMPAS.TV - Anggota band Superman is Dead (SID) Bobby Kool dan Eka Rock mendatangi Polda Bali, Selasa (18/8/2020). Keduanya mengaku dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi.

Personel band punk rock ini tiba di Polda Bali sekitar pukul 10.45 WITA. Mereka kompak menggenakan pakaian serba hitam dengan kaos bertuliskan "Nyalakan Tanda  Bahaya, Superman is Dead, #25tahunSID, #BebaskanJRXSID".

Bobby Kool yang merupakan vokalis sekaligus gitaris SID mengatakan, saat diperiksa mereka menjelaskan karakter Jerinx.

Dia yakin Jerinx tak memiliki niat mencemarkan nama baik atau menyebarkan ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

"Kita mau menguatkan Jerinx itu gimana karakternya. (Jerinx) tidak ada maksud untuk merendahkan atau SARA. Itu tidak ada sama sekali," kata Bobby.

Eka yang berada pada posisi bass serta vokal SID menyatakan, sudah 25 tahun bersahabat dengan Jerinx. Dia juga yakin postingan Jerinx di akun media sosial bentuk kritik tanpa maksud mencemarkan nama baik pihak lain.

"Yang disampaikan tentang posting itu, yang viral itu bagaimana, kalau yang saya tau sih tentang karakter Jerinx bagaimana dengan bahasa seperti itu. Kadang-kadang pemahamannya seperti itu mengerti jadi ada pihak yang tidak cocok dengan sepaham," kata Eka di Mapolda Bali, Denpasar, Selasa (18/8/2020).

Seperti diketahui, Jerinx ditetapkan sebagai tersangka karena menyebut IDI kacung WHO di akun Instagrammnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x