Kompas TV klik360 cerita indonesia

Polisi Dihukum Push Up Karena Tidak Memakai Masker

Selasa, 18 Agustus 2020 | 19:20 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Sejumlah anggota Provost Kepolisian Resor Malang Kota melakukan razia masker, Selasa (18/8/2020) pagi. Semua personel polisi yang kedapatan tidak mengenakan masker, langsung dihentikan oleh petugas.

Total ada 3 orang personel polisi yang melanggar. Para personel tersebut langsung menjalani hukuman berupa push up sebanyak 10 kali. Personel yang melanggar juga mendapat sanksi administrasi, yakni penyitaan Kartu Tanda Anggota Kepolisian.

Baca Juga: Terbanyak, Dalam Sehari di Kota Malang Bertambah 64 Kasus Positif Covid

Kapolresta Malang Kota Komisaris Besar Polisi Leonardus Simarmata menyebut, sebelum melakukan razia ke masyarakat, polisi harus terlebih dahulu disiplin diri sendiri. Karena itu, 3 personel polisi yang melanggar pun ikut dikenai sanksi.  

Razia juga dilakukan bagi pengendara maupun warga yang melintas di depan Mapolresta. Selain diberikan teguran secara lisan, warga yang melanggar diharuskan membaca Pancasila, hingga mengucapkan janji akan terus mengenakan masker selama bepergian.

Meski pandemi Covid-19 sudah memasuki bulan ke-6, namun masih banyak masyarakat yang tidak disiplin mengenakan masker.

Masih banyak juga warga yang hanya membawa masker namun tidak dipakai, atau tidak dikenakan secara benar.

Razia masker secara besar-besaran akan dilakukan selama 1 bulan mulai tanggal 24 Agustus 2020 hingga 24 September 2020.

Razia dilakukan agar masyarakat sadar bahwa mengenakan masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang harus ditaati.

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:42
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER