Kompas TV regional berita daerah

Pembentangan Bendera Merah Putih Oleh Lantamal VIII

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Bendera sepanjang 20 x 30 meter dibentangkan oleh Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII, di pasir timbul Pulau Nain Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, sehari sebelum peringatan HUT Kemerdekaan RI. Pembentangan Bendera Merah Putih ini digelar untuk memperingati HUT RI ke-75 sekaligus momen mengenang jasa Pahlawan Kemerdekaan yang telah gugur karena memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat surut terendah pada Minggu pukul 09.45 WITA, dengan bantuan delapan prajurit dan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dari kapal Angkatan Laut Tedung Selar. Pembentangan bendera dipimpin langsung Danlantamal VIII manado Brigadir Jenderal Donar Philip Rompas.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 sekaligus bentuk penghormatan kepada Pahlawan pendahulu yang berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=cqqJWkKMyCQ

Usai pembentangan Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan pembagian bantuan berupa bahan pokok bagi masyarakat nelayan di Pulau Nain, sebagai aksi sosial di tengah Pandemi COVID-19.

#kompastvmanado #donarrompas #lantamal8manado

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x