Kompas TV nasional politik

Grace Natalie Tunjuk Giring sebagai Plt Ketua Umum PSI, Ini Alasannya

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 07:41 WIB
grace-natalie-tunjuk-giring-sebagai-plt-ketua-umum-psi-ini-alasannya
Eks vokalis Nidji, Giring Ganesha. (Sumber: KOMPAS.com/ MOH NADLIR)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengungkapkan alasannya menunjuk Giring Ganesha sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI.

Grace mengatakan, Giring yang dikenal sebagai musisi ini merupakan sosok yang mewakili anak muda dan kreatif. Sehingga, Giring dipertimbangkan untuk menjadi plt ketua umum partai tersebut.

"Pengalaman berjuang bersama di PSI selama beberapa tahun terakhir menjadi pertimbangan. Bro Giring juga bisa mewakili sosok anak muda kreatif," ujar Grace kepada Kompas.com ketika dikonfirmasi, Senin (17/8/2020).

Adapun, Grace menunjuk mantan vokalis grup band Nidji itu sebagai Plt Ketua Umum PSI karena ia akan melanjutkan studi ke Singapura.

Grace akan studi S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy, NUS selama satu tahun lamanya. Dengan demikian, masa Giring akan menjadi plt ketua umum PSI akan berlangsung selama dirinya belajar.

Grace Natalie juga mengatakan tak hanya dirinya yang akan keluar negeri untuk kuliah. Dua kader PSI lain, Tsamara Amany dan Dara Nasution, kata dia, juga mendapat beasiswa ke luar negeri. Tsamara akan berkuliah di New York University sementara Dara di Oxford University. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x