Kompas TV regional peristiwa

Irianto MS Syafiuddin alias Kang Yance, Mantan Bupati Indramayu Itu Meninggal Dunia

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 20:04 WIB
irianto-ms-syafiuddin-alias-kang-yance-mantan-bupati-indramayu-itu-meninggal-dunia
Mantan Bupati Indramayu, Jawa Barat, Irianto MS Syafiuddin, tutup usia, Minggu (16/8/2020) pukul 09.15 WIB. (Sumber: Kompas.com/Mohamad Umar Alwi)
Penulis : Deni Muliya

INDRAMAYU, KOMPAS.TV - Irianto MS Syafiuddin atau yang akrab disapa Kang Yance meninggal dunia, Minggu (16/8/2020) pukul 09.15 WIB.

Mantan Bupati Indramayu, Jawa Barat, dua periode itu meninggal dunia di RSUD Indramayu karena diduga mengalami penyakit jantung.

Baca Juga: Razia Masker di Indramayu

Almarhum Yance menghembuskan napas terakhirnya di usia 64 tahun.

Sebelum meninggal, Irianto yang tinggal di Jalan Letnan Sutejo Indramayu mengalami sakit-sakitan, dan mengalami kondisi kritis sekitar pukul 09.00 WIB. 

"Masuk ke rumah sakit itu sekitar jam sembilan pagi. Saat dibawa juga kondisi beliau sudah meninggal," kata Kadinkes Indramayu, Deden Bonni Koswara, seperti dilansir Kompas.com 

Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, tak menyangka dengan kepergian almarhum. 

Karena sebelumnya pada Selasa (11/8/2020), pihaknya telah ketemu dan kondisi almarhum sehat, tidak menunjukan sakit serius.

"Terakhir ketemu beliau itu Selasa kemarin dan terlihat sehat sekali. Tidak menunjukan tanda-tanda sakit yang serius. Pada saat itu beliau menitip kepada saya, jaga pembangunan yang sudah ada untuk ditingkatkan. Itu pesan beliau," tuturnya.

Almarhum meninggalkan seorang istri yakni Anna Sophanah yang juga mantan bupati Indramayu, dan tiga orang anaknya yakni Dinny Yuniarti Syafiyana, Daniel Muttaqien Syafiuddin, dan Deani Iyeng Syafiyana.

Baca Juga: Warga Indramayu Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

Sebelum meninggal, almarhum juga pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Indramayu 2004-2009, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat 2009-2014, Ketua DPRD Jawa Barat 2014-2019 dan Bupati Indramayu dua periode 2000-2005 dan 2005-2010. 

"Beliau bagi kita itu ilmu. Baik itu ilmu kemasyarakatan, ilmu kepemerintahan, maupun ilmu-ilmu yang lain. Terutama ilmu agama juga beliau ajarkan kepada kita di mana beliau membangunkan kita setiap malam bersama-sama melakukan tahajud, zikir memohon pada Allah untuk keselamatan Indramayu," terang Taufik. 

Kini, almarhum dikebumikan di halaman belakang rumahnya di Jalan Letnan Sutejo Indramayu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.