Kompas TV regional berita daerah

Tabrakan Beruntun, 5 Orang Tewas

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 12:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Sempolan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember Jawa Timur pada Kamis (13/08).

Sebuah truk pengangkut kedelai melaju tak terkendali saat melintasi jalan menurun menabrak truk pengangkut air mineral hingga terbalik. Truk fuso muatan kedelai juga menabrak sejumlah sepeda motor.

Truk fuso dengan nomor polisi P 8525 UG ringsek dan melintang di tengah jalan setelah menabrak truk pengangkut air mineral dan juga 6 unit sepeda motor di depannya.

Kerasnya benturan mengakibatkan truk pengangkut air dengan nomor polisi P 9893 K terbalik. Seluruh muatannya berserakan di jalan, sedangkan enam unit sepeda motor rusak berat.

Para korban tewas dan luka yang sebagian besar adalah pengendara sepeda motor, terlihat bergelimpangan di jalan raya.

Kecelakaan berawal dari truk fuso bermuatan kedelai, yang melaju dari arah Kabupaten Banyuwangi menuju Jember. Saat melintasi jalan menurun, sopir tak mampu mengendalikan kemudi hingga menabrak truk pengangkut air serta enam sepeda motor.

Kasatlantas Polres Jember, AKP Jimmy Heryanto Manurung mengatakan kecelakaan terjadi karena truk muatan kedelai diduga remnya blong saat di jalan menurun. Hal ini diperkuat dengan tidak adanya bekas pengereman di badan jalan.

Sopir truk, Syaiful Bahri, warga Kecamatan Rambipuji Jember langsung dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa.

#KecelakaanBeruntun #LakaMaut #SiloJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x