Kompas TV regional berita daerah

PMI Gelar Donor Darah Untuk Korban Ledakan Lebanon

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Palang Merah Indonesia Jember Jawa Timur menggalang donor darah untuk korban ledakan di Beirut Lebanon. Aksi kemanusiaan ini menargetkan 1000 kantong darah untuk dikirim bersama PMI pusat.

Aksi kemanusiaan penggalangan donor darah untuk korban tragedi ledakan di Beirut Lebanon ini digelar di 3 titik, yakni di kantor Palang Merah Indonesia Jalan Jawa Kecamatan Sumbersari, kantor Unit Donor Darah Kecamatan Patrang, dan Klinik Palang Merah Indonesia di Kecamatan Sukorambi.

Sejumlah warga silih berganti berdatangan untuk bepartisipasi dalam aksi kemanusian ini. Petugas PMI terlebih dahulu melakukan seleksi kesehatan kepada pendonor, seperti pemeriksaan kondisi tubuh dan tekanan darah. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas darah yang terkumpul.

Ketua Palang Merah Indonesia Jember, Zaenal Marzuki mengatakan aksi ini menargetkan 1000 kantong darah, yang nantinya akan dikirimkan ke Palang Merah Indonesia Pusat dan secara bersama-sama dikirim ke Lebanon.

Data yang dilansir oleh sejumlah media, ledakan di Beirut Lebanon menewaskan 220 orang, melukai ribuan warga lainnya, dan 110 orang hilang belum ditemukan.

#PalangMerahIndonesia #DonorDarah #LedakanLebanon



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.