Kompas TV nasional sapa indonesia

Inspiratif! Ini Dia Kisah Tenaga Medis, Pahlawan Pembasmi Covid-19

Senin, 17 Agustus 2020 | 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat menjadi garda depan dalam penanganan covid-19. Mereka rela untuk bertaruh nyawa demi menyembuhkan para pasien positif covid-19.

Termasuk para tenaga kesehatan yang berada di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat yang menjadi tempat untuk isolasi bagi para pasien covid-19 dari berbagai daerah.

Mereka menjalani perawatan intensif hingga sembuh seperti sedia kala. Usaha mengobati para pasien covid-19 tak lepas dari peran tenaga kesehatan di sana. Salah satunya Futri Dewi Sari.

Seorang perawat asal Makassar Sulawesi Selatan ini menjadi relawan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

Sejak awal Maret hingga kini, hampir 6 bulan dia memilih jauh dari keluarga, semata mata memenuhi panggilan hati sebagai perawat untuk membantu para pasien covid-19.

Tak mudah menjadi seorang perawat seperti Futri. Tinggal di Wisma Atlet, bercampur dengan pasien covid-19, tentu menjadi risiko besar penularan.

Namun dengan standar protokol kesehatan dan penggunaan APD yang lengkap, setidaknya kekhawatiran Futri sedikit berkurang.

Rasa bangga bisa ikut menjadi  bagian dalam penanggulangan covid-19 dirasakan Futri dan rekan sejawatnya.

Pengorbanan para tenaga medis cukup besar. Penghargaan dan apresiasi atas kerja mereka tentu diharapkan dengan cara tetap menjalankan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran covid-19.

Simak diskusi bersama Futri Dewi Sari, salah satu relawan perawat di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat dalam program Sapa Indonesia Pagi Spesial Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Uji Klinis Terus Bergulir, 96 Relawan Jalani Penyuntikan Vaksin Corona

Editor : Fransiska Wijayanti



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Perempuan Dan Rempah Sumsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 02:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:54
PERINGATI SUMPAH PEMUDA, MENKEU SRI MULYANI MINTA GENERASI MUDA BAHU-MEMBAHU BANGUN BANGSA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI BERHARAP PEMUDA PERERAT KEBERSAMAAN DAN LAWAN KEMISKINAN   WALI KOTA BOGOR MINTA ASN YANG KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG LAKUKAN TES USAP DAN KARANTINA MANDIRI   BPOM PASTIKAN VAKSIN COVID-19 AMAN SEBELUM BERI IZIN EDAR   KLHK: PENATAAN SARANA DAN PRASARANA WISATA DI PULAU RINCA TETAP PATUHI KAIDAH KONSERVASI   KPAI MINTA DISDIK TINDAK TEGAS GURU DI DKI JAKARTA YANG AJAK SISWA PILIH KETUA OSIS SEAGAMA   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI MENGAKU KESAL ISU PKI DIGUNAKAN UNTUK MEMBOHONGI RAKYAT   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI: ZAMAN GINI MASIH NGOMONGIN PKI, BUKTIKAN DONG   POLRI IMBAU MASYARAKAT TETAP DI RUMAH SELAMA LIBUR PANJANG UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   DANIEL MANANTA: KSP DIBERI SEPEDA KARENA MENDUKUNG PRODUK DALAM NEGERI, JANGAN JADI POLEMIK   MOELDOKO: DIREKTUR GRATIFIKASI KPK SYARIF HIDAYAT MENYATAKAN PEMBERIAN KEPADA LEMBAGA TIDAK MASUK GRATIFIKASI   MOELDOKO MENGAKU SUDAH BERKONSULTASI DENGAN KPK PERIHAL SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA   MOELDOKO: SEPEDA DARI DANIEL MANANTA DIBERIKAN UNTUK PERAYAAN KEGIATAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG DIGELAR OLEH KSP   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO KLARIFIKASI SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA BUKAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI