Kompas TV entertainment film

Sambut Hari Kemerdekaan dengan Rekomendasi Film Indonesia Berikut Ini

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 16:48 WIB
sambut-hari-kemerdekaan-dengan-rekomendasi-film-indonesia-berikut-ini
Rekomendasi Film Indonesia (Sumber: Netflix )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Buat para pecinta film khususnya film produksi Tanah Air, kali ini platform streaming Netflix menghadirkan pilihan tontonan yang terdapat di koleksi "Kebanggaan Indonesia" dalam rangka menyambut Dirgahayu RI ke-75.

Terhitung ada 2 tayangan Netflix Original Indonesia yang bisa menjadi pilihan.

Pada tahun 2018, Netflix mengeluarkan film original Indonesia pertamanya yaitu The Night Comes For Us.

Lalu, yang kedua Guru-Guru Gokil juga akan segera tayang tanggal 17 Agustus di mana film ini akan tersedia untuk anggota Netflix di 190 negara dengan subtitle dalam 17 bahasa.

Sementara itu, film-film Indonesia yang sudah menyambangi beberapa festival film di luar negeri di antaranya film Pintu Terlarang yang menjadi pemenang Bucheon International Fantastic Film Festival 2009 untuk kategori Film Terbaik dan ada film Pengabdi Setan yang digarap oleh Joko Anwar dan memenangkan kategori Film Horor Terbaik di ajang Toronto After Dark Film Festival 2018.

Tak hanya itu, Film Indonesia garapan sineas kenamaan Riri Riza dan Mira Lesmana yang baru-baru ini ditayangkan di Netflix, Humba Dreams juga sudah dapat disaksikan.

Humba Dreams mengharumkan nama bangsa dengan mendapatkan CJ Entertainment Award di Asian Project Market (APM) Busan International Film Festival tahun 2017.

Riri Riza dan Mira Lesmana juga pernah mengharumkan nama Indonesia melalui film Laskar Pelangi yang borong penghargaan di dalam dan luar negeri. 

Beberapa rekomendasi film Indonesia lainnya ialah, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Kartini, Sang Kiai, Teman Tapi Menikah, Dilan 1990, Milea: Suara dari Dilan, My Stupid Boss, Atirah, Tabula Rasa, 5cm, Habibie & Ainun, Rudy Habibie, Akhir Kisah Cinta si Doel, Hari Ini Pasti Menang dan deretan lainnya yang bisa kamu temukan di Netflix dalam koleksi "Kebanggaan Indonesia"

Adapun untuk mengakses koleksi "Kebanggaan Indonesia", berikut cara-cara menemukannya di Netflix :

Pertama, ubah pengaturan bahasa menjadi Bahasa Indonesia untuk semakin mengoptimalkan pilihan rekomendasi tayangan Indonesia.

Klik ‘Kelola Profil’ dan pilih profil yang kamu gunakan pilih ‘Bahasa Indonesia’ lalu klik ‘Simpan’.

Setelah itu kembali ke profil kamu lalu pilih ‘Film’ pada layar bagian atas.

Kamu akan menemukan menu untuk memilih genre “Kebanggaan Indonesia” yang menampilkan lebih dari 100 judul film Indonesia untuk disaksikan selama akhir pekan ini ataupun selama Agustus.

Happy watching!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x