Kompas TV entertainment selebriti

Dukung Petisi Bebaskan Jerinx, Rina Nose Minta Followersnya Cek Youtube KompasTV

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 16:23 WIB
dukung-petisi-bebaskan-jerinx-rina-nose-minta-followersnya-cek-youtube-kompastv
Rina Nose (Sumber: KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)
Penulis : Idham Saputra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komedian Rina Nose mengunggah poster bertuliskan #SAVEJRXSID beserta ilustrasi Jerinx di akun Instagramnya, Sabtu (15/8/2020).

Rina juga mengajak para followers-nya untuk ikut menandatangani petisi bebaskan Jerinx yang sedang ditahan terkait pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Baca Juga: Jerinx Dijerat UU ITE, Rina Nose: Hati-hati Bereaksi di Medsos

Selain itu, Rina juga mengarahkan followersnya untuk mengecek Youtube channel KompasTV terkait penjelasan pakar soal penahanan Jerinx.

"Bagi yang mau ikut tanda tangan petisi ini, silahkan cek link nya di bio. Cek juga youtube channel Kompas TV tentang penjelasan Pakar Hukum Pidana dan Direktur Eksekutif Amnesty Internasional terkait penahanan Beliau. Link nya ada di instastory," tulis Rina Nose dalam caption-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on

Sebelumnya, pada Kamis (13/8/2020) muncul sebuah petisi di situs Change.org untuk membebaskan Jerinx SID berjudul "Bebaskan Jerinx dan Tahan Kacung Penilep Uang Rakyat!".

Baca Juga: Petisi Bebaskan Jerinx Muncul di Change.org

Petisi yang dibuat oleh DPP Persadha Nusantara tersebut ditujukan kepada Kapolri, menteri kesehatan, dan Kapolda Bali.

Foto Rina Nose juga sempat jadi sorotan usai diunggah di akun Instagram Jerinx pada Rabu (12/8/2020). Dalam postingan foto di laman Instagram Jerinx, Rina Nose tampak mengenakan baju berwarna hitam dengan tulisan 'I Believe in Siti Fadilah'.

Dalam caption fotonya, ternyata Jerinx juga menjelaskan alasan tentang  kebebasan bersuara berbeda di tengah penyeragaman persepsi, hingga ajakan untuk membeli kaos, yang nantinya akan didonasikan bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Super-hormat dengan komedian @rinanose16 atas keberaniannya bersuara berbeda di tengah penyeragaman persepsi paksa yg terjadi di Ibu Kota. Semoga puluhan juta followersmu perlahan tercerahkan. Setelah @tamarableszynskiofficial bergabung bersama istri saya @ncdpapl berbagi pangan gratis hari ini di @twice_bar. Apakah Rina Nose akan ikut berbagi sekalian stand up di Twice Bar? Kamu bisa dukung gerakan pangan gratis di @twice_bar yg berlangsung setiap hari sejak 4 Juni, dgn membeli kaos #IBelieveInSitiFadilah (order ke @rickybilly50),” tulis Jerinx.

Baca Juga: Jerinx Ungkap Alasan Unggah Foto Rina Nose Berkaos "I Believe Siti Fadilah"



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.