Kompas TV nasional update

Penuh Haru dan Menghibur, Sri Mulyani Unggah Keseruan saat Reuni dengan Susi Pudjiastuti

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 15:58 WIB
penuh-haru-dan-menghibur-sri-mulyani-unggah-keseruan-saat-reuni-dengan-susi-pudjiastuti
Unggahan Sri Mulyani saat reuni secara virtual dengan Susi Pudjiastuti dalam acara Susi Cek Ombak (Sumber: Instagram Sri Mulyani @smindrawati)

KOMPAS.TV - Setelah tidak lagi bekerja bersama dalam pemerintahan, Menteri Keuangan Sri Mulyani dipertemukan kembali dengan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kedua wanita ini sebelumnya pernah tergabung bersama sebagai Menteri di Kabinet Kerja periode 2014-2019. Keduanya dipertemukan secara virtual dalam acara Susi Cek Ombak yang digelar di salah satu stasiun tv berita nasional. 

Sri Mulyani pun turut mengunggah momen-momen keseruannya di dalam akun instagram pribadinya @smindrawati. DIrinya mengaku jika momen tersebut merupakan momen reuni yang singkat dengan Susi.

Ia juga mengungkapkan jika dirinya dan Susi memiliki banyak kesamaan. Hal ini senada dengan postingan yang diunggah di instagram oleh Sri Mulyani yang menyebutkan jika mereka memiliki hobi yang sama yakni sama-sama suka musik dan menyanyi untuk melepas penat.

Selain itu, Sri Mulyani dan Susi sama-sama penggemar menu makanan tradisional.   Keduanya juga merupakan pecinta baju batik dan sangat menyukai produk asli Indonesia khsusunya produk UMKM.

Baca Juga: Sri Mulyani Ungkap Foto Viral Seminar dengan Jokowi pada 1998

Tak hanya itu, Sri Mulyani juga mengunggah keseruannya berbincang-bincang dengan Susi, bahkan banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dan perbincangan sederhana yang membuatnya merenung. Apalagi, tema yang diambil saat itu ialah Jiwa Raga Indonesia untuk menyambut hari kemerdekaan.

Sri Mulyani menyampaikan rasa syukurnya karena Indonesia sudah mampu mencapai tahapan seperti sekarang ini meskipun masih banyak yang harus dikerjakan untuk dapat mewujudkan Indonesia Maju. Sri Mulyani juga menyebutkan jika ia selalu merasa tergugah dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya karena baginya, lagu tersebut bisa membuatnya selalu memikirkan upaya membangun Indonesia. 

“Dari lagu tersebut kita diingatkan untuk terus membangun jiwa dan raga bumi pertiwi Indonesia Raya. Apakah kamu juga memiliki perasaan yang sama?” ujar Sri Mulyani.

Keseruan bincang-bincang ini juga terlihat saat ada sejumlah rapid question atau pertanyaan cepat yang diajukan Susi Pudjiastuti kepada Sri Mulyani.

Salah satunya ialah ketika ditanya "pilih jadi Dosen atau Pejabat Negara?"

Rapid question ini dinilai Sri Mulyani sangat menghibur karena dapat menguji reaksinya atas pertanyaan-pertanyaan yang tak terduga.

Terakhir, Sri Mulyani juga mengucapkan terimakasih kepada Susi Pudjiastuti karena telah mengobati rindunya sekaligus menghibur disela-sela kesibukan dan padatnya aktivitas saat ini. 

Belum genap 24 jam, cuplikan video reuni Sri Mulyani dengan Susi Pudjiastuti yang diunggah ke instagram @smindrawati ini sudah ditonton lebih dari 350.000 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x