Kompas TV nasional update

Pemerintah Siapkan Subsidi Pulsa untuk Murid, Guru dan Dosen, Ini Penjelasannya

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 13:44 WIB
pemerintah-siapkan-subsidi-pulsa-untuk-murid-guru-dan-dosen-ini-penjelasannya
Pandemi covid-19, siswa mengikuti kegiatan pembelajaran secara online (Sumber: tribunnews.com)

KOMPAS.TV - Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir mengatakan, pemerintah tengah mengkaji untuk memberikan subsidi pulsa bagi para tenaga pengajar dan murid mengingat selama pandemi Covid-19 ini seluruh proses belajar-mengajar dilakukan secara online. 

“Kemarin Kominfo bersama Menkeu dan Mendikbud sedang mempelajari apakah ada juga bantuan subsidi pulsa untuk dosen, guru dan para murid,” ujar Erick Thohir dalam teleconference pada hari Rabu (12/8/2020).

Baca Juga: Erick Thohir: Subsidi Pulsa Masih Dibahas Kementerian

Namun, Erick Thohir menyebutkan jika hal ini masih belum bisa dijelaskan secara rinci dikarenakan Erick bukan Menteri terkait yang tengah melakukan pembahasan mengenai subsidi pulsa ini.

“Tapi saya juga belum bisa presentasi detil karena itu sedang digodok kementerian lain,” kata Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN.

Namun, Erick juga menekankan jika BUMN melalui PT Telkomsel telah memberikan bantuan berupa pulsa murah bagi para tenaga pengajar dan murid-murid.

“Telkom bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah memberikan pulsa murah sebanyak Rp 1,7 triliun,” pungkasnya.

Baca Juga: Pilkada di Tengah Pandemi, Menkominfo: Ruang Digital Harus Jadi Ruang Demokrasi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.