Kompas TV regional berita daerah

Kreatif! Lampu Tidur Dari Botol Bekas

Kompas.tv - 15 Agustus 2020, 23:14 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Anda pasti tidak asing jika melihat botol – botol bekas yang berjejer rapi di rak besi, milik seorang warga Balikpapan, Sigit Priyo Utomo. Bukan untuk dikoleksi ataupun untuk sekedar dipamerkan, namun di tangan pria kelahiran 1979 ini, botol tersebut disulap menjadi lampu tidur yang menarik dan unik untuk dimiliki.

Botol bekas ini didapat dari pemulung yang ada di sekitar Balikpapan, dengan harga beragam per botolnya. Sebelum digunakan, botol tersebut dibersihkan menggunakan air bersih hingga tidak tercium aroma dari dalam botol.

Kemudian botol tersebut dipotong di bagian bawah atau atasnya, menggunakan alat pemotong kaca sederhana. Setelah bagian yang akan dipotong sudah ditandai, kemudian di bagian tersebut diletakkan kawat penghantar panas yang terhubung dengan trafo berdaya 5 ampere.

Lampu tidur yang dibuat beragam, ada lampu tidur gantung, dan ada lampu tidur duduk, dengan model berbeda. Selain itu juga ada lampu tidur yang dihias menggunakan limbah suku cadang sepeda motor, hingga diberi hiasan kain dengan berbagai motif.

Lampu tidur yang telah ditekuni sigit sejak awal tahun 2019 lalu ini dijual dengan harga berfariatif, mulai dari Rp. 90 ribu, hingga Rp. 250 ribu, tergantung ukuran, bahan yang digunakan, serta tingkat kesulitan untuk membuatnya.

#kerajinan#lamputidur#perajin

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.