Kompas TV regional politik

HUT RI ke-75, Pemkot Tangsel Gelar Lomba Video Kreatif Pencegahan Covid-19 Via Tiktok

Kompas.tv - 15 Agustus 2020, 20:35 WIB
hut-ri-ke-75-pemkot-tangsel-gelar-lomba-video-kreatif-pencegahan-covid-19-via-tiktok
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany ikut hadir di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Sumber: BNPB)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengadakan lomba K-Pop Dance, video kreatif pencegahan Covid-19 hingga menghias ruang kerja dalam memperingati HUT RI ke-75.

Lomba yang diperuntukkan bagi PNS di lingkungan Pemkot Tangsel ini nantinya diadakan secara virtual.

Untuk lomba K-Pop Dance, video kreatif pencegahan Covid-19 dilakukan di aplikasi Tiktok, sementara lomba menghias ruang kerja organisasi perangkat daerah (OPD) bernuansa 17 Agustus, lomba video kreatif peragaan busana dan lomba kepala OPD merias wajah dilaksanakan via aplikasi Zoom.

Baca Juga: Meriahkan HUT RI, Inspektorat NTT Gelar Beragam Perlombaan

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menilai meski lomba bersifat virtual, namun semangat menyambut hari kemerdekaan tetap bisa dirasakan oleh para PNS di lingkungan Pemkot Tangsel.

Selain itu, lomba dengan cara baru ini juga dipilih untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Perlombaan ini diperuntukkan oleh seluruh ASN di Kota Tangsel dengan harapan di tengah pandemi ini semangat kemerdekaan tetap bisa dirasakan,” ujar Airin, Sabtu (15/8/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Terkait upacara kemerdekaan, Pemkot Tangsel tetap menjalankan dengan protokol kesehatan. Hanya saja, jumlah peserta baik ASN maupun Paskibra dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Anies Larang Warga Jakarta Adakan Perlombaan Saat HUT RI 17 Agustus, Ini Kegiatan yang Diperbolehkan

Mereka yang tidak diperkenankan hadir di lapangan upacara dapat mengikuti secara virtual melalui aplikasi Zoom dari lokasinya masing-masing.

"Jumlah tim paskibraka, dimana sebelumnya mencapai belasan kali ini hanya tiga orang saja. OPD seperti kecamatan hanya mengikuti upacara menggunakan aplikasi zoom, yang tersambung dengan prosesi pengibaran bendera di Pemkot Tangsel," ujar Airin.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x