Kompas TV kuliner cerita rasa

Nikmatnya Nasi Kare Lidah Sapi Khas Warpopski Tebet

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibukota Indonesia Jakarta menyimpan sejuta pesona kota yang selalu sibuk ini juga menawarkan ragam kuliner yang siap memanjakan lidah penikmatnya. Nah kali ini penuh akan mengeksplorasi rasa di daerah Jakarta Selatan tepatnya di kawasan Tebet. Ada warpopski rumah makan yang menghadirkan beragam menu nasi yang unik dan kaya rempah. 

Di dapur ada Bram juru masak nomor dua di warpopski juru masak pertamanya Popo sedang keluar kota. ya mereka adalah para Seniman yang memang gemar dan pintar memasak. 

Bumbu kunci dari hidangan di warpopski adalah penggunaan rempah seperti bubuk biji pala, Adas manis, Kapulaga dan bunga lawang yang melengkapi bawang merah serta bawang putih bacem. 

Bawang putih bacem ini merupakan bawang putih yang sudah direndam bersama kemiri dan minyak kelapa selama seminggu, daun jeruk sering ditambahkan untuk aroma wangi. 

Buat yang lapar banget atau yang emang doyan makan bisa request Portugal alias porsi tukang gali, porsi nasinya lebih banyak dan masih bisa nambah nasi putih sepuasnya gratis!! 

Setiap menu dimasak tanpa menambahkan cabai, tapi saat penyajiannya ada 1 sendok sambal bawang ebi, kalau masih kurang pedas bisa minta tambah ini juga gratis. Sambal bawang Ebi ini juga racikan sendiri khas warpopski.

Alamat Warpopski

Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.6A, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x