Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Santri Keracunan Massal Usai Sarapan

Kompas.tv - 15 Agustus 2020, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pada Jum’at siang, kepanikan terjadi di Pesantren Nurul Qomariyah setelah ratusan santri mengalami mual dan lemas secara bersamaan. Oleh pengurus pesantren, warga dan petugas, ratusan santri ini langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas untuk mendapat perawatan.

Dari keterangan petugas, ratusan santri ini diduga mengalami keracunan massal usai menyantap sarapan nasi sambal telur yang dihidangkan pihak pesantren pada Jum’at pagi. Setidaknya ada 122 orang santri yang dilarikan ke beberapa rumah sakit, seperti Rumah Sakit Harapan Dan Doa Kota Bengkulu, Rumah Sakit Muhammad Yunus Bengkulu, Rumah Sakit Gading Medika, dan puskesmas Padang Serai.

Saat ini petugas BPOM Bengkulu telah mengambil sampel makanan untuk dilakukan uji di laboraturium. Diperkirakan hasil uji tersebut baru dapat diketahui dalam empat hari kedepan. Sementara pihak kepolisian telah memeriksa saksi dan mengamankan beberapa barang dari pesantren guna penyelidikan.

#KeracunanMakanan #KeracunanMassal #RumahSakit 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.