Kompas TV regional berita daerah

Klarifikasi Berita Hoax Satpol PP Panggil Pelaku

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:50 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Viralnya di media sosial postingan nota pembayaran denda penerapan aturan penindakan bagi warga yang tidak menggunakan masker, membuat kabid penindakan satuan polisi pamong praja Kota Samarinda memanggil pelaku penyebar berita bohong atau hoax.

Pelaku berinisial M-A, membuat postingan di medsos bahwa saudaranya di denda karena menggunakan masker di dagu.

Sementara pihak satpol pp hanya melakukan sosialisasi pemakaian masker, bukan mendenda para warga yang tidak menggunakan masker di mall tersebut.

Kepala bidang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (trantibum) Yosua Laden menuturkan bahwa tidak sepeser pun uang yang diminta oleh satpol pp. Dirinya menghimbau agar dikemudian hari kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Sementara itu, pelaku penyebar hoax berinisial M-A meminta maaf atas kejadian tersebut dan membuat surat perjanjian tanda tangan diatas materai untuk tidak memgulangi perbuatannya.

Diketahui, foto itu disebarluaskan pada hari rabu 13 agustus 2020 saat satpol pp melakukan sosialisasi di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Samarinda.

#RaziaMasker#BeritaHoax#PerwaliSamarinda

Editor : KompasTV Tenggarong



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pelabuhan Sanur Ramai

Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:16 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:18
KPK AJAK MASYARAKAT PILIH CALON KEPALA DAERAH YANG JUJUR DAN BERINTEGRITAS DALAM PILKADA 2020   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DORONG PEMULIHAN EKONOMI SEKTOR TRANSPORTASI   MENKO POLHUKAM: PERLU SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK UNTUK WUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BERSIH   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN PENTINGNYA REVOLUSI DIGITAL PELAYANAN PUBLIK   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   BAWASLU RIAU AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: APLIKASI SIPETAK UNTUK MENINGKATKAN AKURASI DATA PENGELOLAAN TAMBAK   MENKOMINFO: HAK ATAS KEBEBASAN BEREKSPRESI DAN BERPENDAPAT DI INDONESIA MEMILIKI BATAS YANG HARUS DIPATUHI   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI