Kompas TV entertainment selebriti

Bukan Riya, Ini Alasan Baim Wong Ketagihan Bantu Orang

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 09:29 WIB
bukan-riya-ini-alasan-baim-wong-ketagihan-bantu-orang
Baim Wong (Sumber: Instagram Baim Wong)

JAKARTA, KOMPAS.TVBaim Wong sadar terkadang orang bisa lupa dan keluar dari tabiat aslinya ketika memiliki semuanya. Demi menjauhkan sikap itu, Baim akhirnya memilih tetap selalu membantu orang lain yang membutuhkan.

Baim Wong akui menemukan hal yang berbeda ketika dia melihat ke bawah.

"Gue dulu sempat kerja dan ada di tahapan bisa dibilang naik daun, di situ tanpa gue sadar temen baik gue bilang gue berubah, sedangkan kita enggak sadar, ternyata itu syndrom," kata Baim.

Ucapan sahabatnya itu membuat Baim merasa ditegur, membuatnya kembali bercermin. Oleh karenanya, Baim menyebut, salah satu cara agar tidak sombong adalah dengan selalu melihat orang-orang di bawahnya.

"Untuk menetralisir semuanya, gue ke orang bawah, jadi gue tidak merasa di atas," kata Baim.

Senang melihat orang lain bahagia Meskipun tidak tahu apa alasannya membantu orang lain, Baim mengaku bahagia ketika melihat orang lain bahagia, apalagi ketika melihat perubahan ekspresi wajah orang yang dia bantu.

"Gue senang lihat orang senang, dari dulu sampai sekarang, yang kadang-kadang gue ngasih, perubahan di muka mereka yang bikin gue ketagihan membantu sesama," ucap Baim Wong mengutip Kompas.com.

Editor : Ade Indra Kusuma



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:03
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR    BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BAWASLU SEBUT PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PILKADA TAK AKAN DIGELAR JIKA MASSA MELEBIHI BATAS   KAPOLRES MIMIKA TEGASKAN TAK ADA PENGIRIMAN PASUKAN KE INTAN JAYA UNTUK PERKUAT PENGAMANAN WILAYAH   PANDEMI KORONA, KEJARI JAKARTA PUSAT OPTIMALKAN PELAYANAN VIA TEKNOLOGI INFORMASI   KOMISI X DPR SEPAKATI PAGU ANGGARAN KEMENPAREKRAF 2021 SEBESAR RP 4,9 TRILIUN   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEPOLISIAN RESOR MIMIKA LARANG WARGA BERKUMPUL   KPPU DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN PERSAINGAN TAK SEHAT IMPOR BAWANG PUTIH   DUKUNG PJJ DI MADRASAH, KEMENAG GANDENG 5 OPERATOR TELEKOMUNIKASI UNTUK BERIKAN INTERNET GRATIS   KEMENTERIAN KESEHATAN SIAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19 DI PENGUNGSIAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PEMBERIAN INSENTIF UNTUK PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO APRESIASI KERJA KERAS PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AJUKAN PENAMBAHAN 60 KAMERA ETLE KE PEMPROV DKI   ANTISIPASI BANJIR, WALI KOTA BEKASI INGATKAN STAFNYA TAK TERLAMBAT BUKA PINTU BENDUNGAN KALI BEKASI