Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Dipukul Pakai Tongkat Bisbol Saat Tangkap Pengedar Narkoba, Pelaku Ngaku Kenal Tito Karnavian

Kompas.tv - 15 Agustus 2020, 08:25 WIB
polisi-dipukul-pakai-tongkat-bisbol-saat-tangkap-pengedar-narkoba-pelaku-ngaku-kenal-tito-karnavian
Tangkapan layar Sebuah video viral seorang wanita yang merupakan istri bule menggebuk polisi dengan tongkat bisbol. (Sumber: Instagram/@polres_jakbar)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota Polres Jakarta Barat dipukuli pakai tongkat bisbol saat akan menangkap pengguna narkoba di Perumahan Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (12/8/2020).

Pelaku pemukulan adalah penghuni rumah tersebut. Ia merupakan istri dari seorang pria bule berinisial M.

Saat melakukan perlawanan, M juga berteriak mengaku kenal Tito Karnavian, bekas Kapolri yang kini jadi Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga: Lima Pengedar Narkoba di Pontianak Dibekuk Polisi

"Saya tidak terima seperti ini. Jangan main-main kalian. Saya kenal Tito Karnavian," teriak wanita tersebut.

Aksi pemukulan yang dilakukan M terekam kamera. Setelah diunggah di Instagram oleh akun @Polres_Jakbar pada Jumat (14/8/2020), video tersebut langsung viral.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie S Latuheru, mengatakan beberapa anggota polisi terluka usai dipukul stik bisbol.

Ia menerangkan, insiden penganiayaan tersebut bermula ketika polisi mendatangi salah satu rumah yang diduga dihuni oleh pelaku penyalahgunaan narkoba.

Ketika itu, penggerebekan didampingi oleh sekuriti. Ketika penghuni rumah membuka pintu, dia kaget karena ternyata tamunya adalah anggota polisi.

Baca Juga: Terbukti Menggunakan dan Menyimpan Narkoba Roy Kiyoshi Dihukum 5 Bulan Kurungan

Saat itulah, sang penghuni yang ternyata pelaku penyalahgunaan narkoba langsung lari ke atas rumah. Anggota polisi pun berinisiatif masuk ke dalam untuk mengejar pelaku.

Tapi, malah diadang oleh istri pria bule berinisial M. Dia membela anaknya dengan menuduh anggota Polres Metro Jakarta Barat sebagai polisi gadungan.

Tak hanya itu, sang suami M yang merupakan pria bule juga meminta polisi keluar dari rumahnya.

"Out of my house," kata pria bule paruh baya itu kepada sejumlah anggota kepolisian.

Polisi pun terus mundur turun dari tangga, karena terdesak oleh anggota keluarga yang tinggal di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu.

Baca Juga: Gerebek Bandar Narkoba, Mobil BNN Malah Dirusak Warga

Sambil berjalan, pria bule itu terus meminta polisi agar keluar dari rumahnya. Sampai keluar dari pintu utama, polisi terus menjelaskan mereka harus memeriksa rumah yang diduga menyimpan narkoba.

Namun, seorang wanita yang awalnya hanya marah-marah, mendekat sambil membawa tongkat bisbol.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x