Kompas TV regional berita daerah

Inovatif! SMP Negeri 3 Cilawu Kembangkan Metode Belajar Jarak Jauh Melalui Tv Kabel

Kompas.tv - 15 Agustus 2020, 04:11 WIB
Penulis : Herwanto

GARUT, KOMPAS.TV-

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, proses kegiatan belajar siswa banyak menemui kendala. Belajar secara daring atau online tak bisa dilakukan semua siswa lantaran terkendala beberapa hal, seperti jaringan internet, siswa tidak mempunyai handphone hingga sinyal yang buruk, membuat proses pembelajaran menjadi tidak efektif. SMP Negeri 3 Cilawu, Garut, Jawa Barat membuat inovasi untuk melakukan pembelajaran jarak jauh yang beda dari umumnya digunakan, yaitu melalui media televisi.
Pihak sekolah membangun fasilitas TV kabel yang bisa ditonton para siswa di rumah. Kepala Sekolah SMP 3 Cilawu menjelaskan, kegiatan melalui media TV ini dilakukan mengingat belajar dengan menggunakan jaringan internet banyak menemui kendala, sementara diasumsikan hampir semua warga memiliki televisi di rumahnya. Untuk itulah pihaknya mengembangkan metode pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan media TV kabel yang bisa diakses hingga radius 2 kilometer.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.