Kompas TV nasional politik

Ditegur Jangan Gunakan HP, Mumtaz Rais Malah Bawa-bawa DPR

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 23:59 WIB
ditegur-jangan-gunakan-hp-mumtaz-rais-malah-bawa-bawa-dpr
Mumtaz Rais (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Putra politisi senior PAN, Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais menjadi sorotan karena ulahnya yang tak terima ditegur lantaran menggunakan alat komunikasi di dalam pesawat Garuda Indonesia yang sedang mengisi bahan bakar.

Peristiwa itu terjadi saat pesawat Garuda Indonesia GS 643 rute Gorontalo-Makassar-Jakarta yang ditumpangi Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango dan Muntaz transit di Bandara di Makassar untuk pengisian Bahan Bakar, Selasa (12/8/2020).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan saat itu sebagai sesama penumpang Nawawi meminta Mumtaz untuk mematuhi aturan penerbangan. 

Baca Juga: Kronologi Keributan Mumtaz Rais dengan Wakil Ketua KPK di Pesawat: Kamu Siapa?

Terlebih petugas pramugari telah mengingatkan secara langsung ataupun secara umum melalui pengeras suara agar para penumpang tidak menggunakan alat komunikasi.

Namun permintaan tersebut dibalas dengan respons negatif dari Mumtaz. Putra politisi senior PAN itu malah bawa-bawa anggota DPR RI.

"Penumpang tersebut tidak mengindahkan dan menyampaikan beberapa hal, hingga terucap salah satu kalimat yang kurang lebih mengatakan bahwa ia disini bersama wakil ketua Komisi III DPR dengan mengarah ke salah satu kursi kedua di belakang Nawawi," ujar Ali dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (14/8/2020).

Ali menambahkan atas jawaban tersebut Nawawi kembali mengingatkan tindakan yang dilakukan merupakan kewajiban sesama penumpang untuk mengingatkan demi keselamatan bersama. 

Baca Juga: Ribut di Pesawat Garuda Indonesia, Wakil Ketua KPK Laporkan Mumtaz Rais ke Polisi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.