Kompas TV regional hukum

Ayah dan Istri Jadi Jaminan, Keluarga: Jerinx Tak Akan Kabur dan Kooperatif

Jumat, 14 Agustus 2020 | 19:58 WIB

DENPASAR, KOMPAS.TV - Keluarga dan kuasa hukum Jerinx, Jumat (14/08/2020) siang, mengajukan penangguhan penahanan Jerinx ke Polda Bali.

Kuasa hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana, menjamin kliennya tidak akan melarikan diri. Ia mengajukan ayah dan istri Jerinx sebagai penjamin dalam penangguhan penahanan.

Gendo menjamin Jerinx tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan siap selalu kooperatif saat dipanggil pemeriksaan.

Pengajuan penangguhan penahanan ini dilakukan karena Jerinx yang merupakan tulang punggung keluarga.

Sebagai penjamin penangguhan penahanan, ayah Jerinx, I Wayan Arjono, mengatakan keluarga Jerinx akan menghormati proses hukum yang ada.

Arjono mengungkapkan bahwa nilai-nilai demokrasi dan kebebasan berpendapat selalu berlaku dalam keluarganya yang tercermin pada sikap Jerinx.

"Kami, istri saya, keponakan saya, pasti mendukung. Karena dasar kami mendukung apa, kami warga negara yang taat pada hukum. Karena kami dari keluarga memang anak-anak pejuang, ini lah kami. Kami tentu menghormati negeri ini," ujar Arjono.

Menanggapi pengajuan penangguhan penahanan Jerinx, Polda Bali masih akan mempelajari pengajuan tersebut.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali saat ini masih mendalami dan mempersiapkan berkas terkait kasus ini.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Anggota Polisi Positif Covid-19

Kamis, 24 September 2020 | 13:18 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:20
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR    BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BAWASLU SEBUT PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PILKADA TAK AKAN DIGELAR JIKA MASSA MELEBIHI BATAS   KAPOLRES MIMIKA TEGASKAN TAK ADA PENGIRIMAN PASUKAN KE INTAN JAYA UNTUK PERKUAT PENGAMANAN WILAYAH   PANDEMI KORONA, KEJARI JAKARTA PUSAT OPTIMALKAN PELAYANAN VIA TEKNOLOGI INFORMASI   KOMISI X DPR SEPAKATI PAGU ANGGARAN KEMENPAREKRAF 2021 SEBESAR RP 4,9 TRILIUN   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEPOLISIAN RESOR MIMIKA LARANG WARGA BERKUMPUL   KPPU DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN PERSAINGAN TAK SEHAT IMPOR BAWANG PUTIH   DUKUNG PJJ DI MADRASAH, KEMENAG GANDENG 5 OPERATOR TELEKOMUNIKASI UNTUK BERIKAN INTERNET GRATIS   KEMENTERIAN KESEHATAN SIAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19 DI PENGUNGSIAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PEMBERIAN INSENTIF UNTUK PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO APRESIASI KERJA KERAS PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AJUKAN PENAMBAHAN 60 KAMERA ETLE KE PEMPROV DKI   ANTISIPASI BANJIR, WALI KOTA BEKASI INGATKAN STAFNYA TAK TERLAMBAT BUKA PINTU BENDUNGAN KALI BEKASI