Kompas TV nasional kriminal

Fakta Baru Penembakan Kelapa Gading, Saksi Sempat Bersama Pelaku

Jumat, 14 Agustus 2020 | 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Polres Metro Jakarta Utara kembali mendatangi perkantoran Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (14/08/2020) untuk menyelidiki kasus penembakan yang menewaskan S (51), seorang pengusaha pelayaran yang berkantor di kawasan tersebut.

Saat tiba di lokasi kejadian, polisi memeriksa sejumlah kamera pengawas untuk mengungkap identitas pelaku penembakan.

Dari rekaman CCTV, sebelum kejadian pembunuhan, pelaku dan korban sempat berpapasan dan tidak ada kontak lanjut sehingga diduga korban tak mengenali pelaku.

"Korban ini dimungkinkan mungkin tidak kenal karena hanya berpapasan baru kemudian pelaku berbalik dan menembakkan senjatanya ke arah pelaku dari belakang," papar Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Susianto.

Tim Inafis Polda Metro Jaya  juga ikut dilibatkan dalam olah TKP kedua ini.

Dari hasil olah TKP kedua, polisi menemukan satu proyektil dan satu selongsong peluru diduga milik pelaku. Sehingga total ada lima selongsong dan satu proyektil.

Selongsong dan proyektil ini dikirim ke laboratorium forensik untuk menentukan jenis senjata yang digunakan pelaku.

Budhi mengatakan berdasarkan keterangan saksi, ada satu eksekutor dan satu lagi bertindak sebagai joki. Bahkan salah satu saksi mengatakan jika mengenal pelaku.

"Sampai saat ini kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 8 saksi dan sedang berlangsung 2 orang saksi lain," katanya.

"Ada saksi yang mengatakan atau memberikan keterangan kepada kami bahwa ia sempat cukup lama bersama dengan yang diduga pelaku sebelum kejadian,"  sambung Budhi.

Selanjutnya, polisi akan menggambar sketsa wajah berdasarkan keterangan saksi.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:23
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR   BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BP2MI SELAMATKAN 4 ABK YANG MERUPAKAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KORBAN EKSPLOITASI DI KAPAL IKAN ITALIA   DINAS KESEHATAN: INSENTIF TENAGA MEDIS DI BEKASI CAIR PALING LAMBAT OKTOBER 2020   KEPALA DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: ANGGOTA PASUKAN BIRU YANG POSITIF COVID-19 WAJIB ISTIRAHAT   KEMENDAGRI CATAT ADA 9 PROVINSI DENGAN CAPAIAN KEPEMILIKAN AKTA KELAHIRAN RENDAH    KETUA MPR MINTA PEMERINTAH PERKUAT TES USAP DAN PELACAKAN MASYARAKAT YANG TERPAPAR COVID-19   SELAIN KONSER MUSIK, KPU JUGA MELARANG PENTAS SENI, RAPAT UMUM, PERLOMBAAN, HINGGA BAZAR   KPU: LARANGAN KONSER MUSIK DALAM KAMPANYE PILKADA TERTUANG DALAM PKPU   KPU RESMI LARANG KONSER MUSIK SEBAGAI SALAH SATU KEGIATAN KAMPANYE PILKADA 2020   KEMENDAGRI SEBUT REVISI PKPU UNTUK PERKUAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA TAHAPAN PILKADA    PRESIDEN AKAN TAMBAH LOKASI "FOOD ESTATE" DI SUMATERA SELATAN, NUSA TENGGARA TIMUR, DAN PAPUA    PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROYEK "FOOD ESTATE" DI KALIMANTAN TENGAH TERKENDALA KEPEMILIKAN LAHAN    GUBERNUR DKI TARGETKAN PEMBEBASAN LAHAN SEJUMLAH SUNGAI UNTUK SISTEM PENGENDALIAN BANJIR SELESAI 2021