Kompas TV nasional kriminal

Fakta Baru Penembakan Kelapa Gading, Saksi Sempat Bersama Pelaku

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 19:25 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Polres Metro Jakarta Utara kembali mendatangi perkantoran Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (14/08/2020) untuk menyelidiki kasus penembakan yang menewaskan S (51), seorang pengusaha pelayaran yang berkantor di kawasan tersebut.

Saat tiba di lokasi kejadian, polisi memeriksa sejumlah kamera pengawas untuk mengungkap identitas pelaku penembakan.

Dari rekaman CCTV, sebelum kejadian pembunuhan, pelaku dan korban sempat berpapasan dan tidak ada kontak lanjut sehingga diduga korban tak mengenali pelaku.

"Korban ini dimungkinkan mungkin tidak kenal karena hanya berpapasan baru kemudian pelaku berbalik dan menembakkan senjatanya ke arah pelaku dari belakang," papar Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Susianto.

Tim Inafis Polda Metro Jaya  juga ikut dilibatkan dalam olah TKP kedua ini.

Dari hasil olah TKP kedua, polisi menemukan satu proyektil dan satu selongsong peluru diduga milik pelaku. Sehingga total ada lima selongsong dan satu proyektil.

Selongsong dan proyektil ini dikirim ke laboratorium forensik untuk menentukan jenis senjata yang digunakan pelaku.

Budhi mengatakan berdasarkan keterangan saksi, ada satu eksekutor dan satu lagi bertindak sebagai joki. Bahkan salah satu saksi mengatakan jika mengenal pelaku.

"Sampai saat ini kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 8 saksi dan sedang berlangsung 2 orang saksi lain," katanya.

"Ada saksi yang mengatakan atau memberikan keterangan kepada kami bahwa ia sempat cukup lama bersama dengan yang diduga pelaku sebelum kejadian,"  sambung Budhi.

Selanjutnya, polisi akan menggambar sketsa wajah berdasarkan keterangan saksi.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.