Kompas TV regional berita daerah

Persiapan Pengoperasian Bandara Dikebut

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Persiapan peresmian  Bandar Udara Siau dikebut, Komite Airport Emergency Plan dan Airport Security Plan dibentuk.

Pembentukan Komite Airport Emergency Plan dan Airport Security Plan dilaksanakan untuk memenuhi syarat administrasi untuk standar pengoperasian Bandara Udara sesuai dengan peraturan Undang-undang nomor 1 tahun 2009, tentang penerbangan.

Pertemuan yang dilakukan di Hotel Jakarta Siau pada Kamis siang ini menandakan keseriusan Pemerintah Pusat, terkait dengan peresmian Bandara Siau di tahun 2020, karena sudah melengkapi tidak hanya fisik seperti bangunan tetapi juga administrasi yang ada.

Menurut Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas Tiga Naha Tahuna, yang hadir menginisiasi kegiatan, menyampaikan, pihaknya sudah mengusulkan untuk Bandar Udara Siau bisa beroperasi pada tanggal 10 November 2020 ini, namun demikian pihaknya masih menunggu jawaban terkait dengan pengoperasian dan tanggal peresmian Bandar Udara siau.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=vB9cPehZ1Dk

Diketahui untuk fasilitas pendukung operasional terus dilengkapi, bahkan bulan Juli Tim Verifikasi dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sudah melakukan survei langsung ke Bandar Udara Siau.

#kompastvmanado #bandarudarasiau #kemenhub

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x