Kompas TV regional berita daerah

Demi Belajar Daring Siswa Pinjam HP Teman

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Tidak memiliki handphone bukanlah halangan bagi siswa untuk tidak bisa belajar daring dimasa Pandemi COVID-19 seperti saat ini. Di Kota Kotamobagu-Sulawesi Utara seorang siswa Sekolah Dasar terpaksa meminjam handphone temannya agar bisa belajar daring untuk menyelesaikan tugas yang diberikan gurunya.

Aprilia Manangin, Siswa kelas enam di salah satu Sekolah Dasar Negeri yang terletak di Desa Bilalang Satu Kecamatan Kotamobagu Utara.

Selama belajar di masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini, dia terpaksa harus meminjam gawai temannya agar  bisa mengerjakan semua tugas yang diberikan oleh gurunya.

Meskipun hanya meminjam HP tamannya, namun tidak menyurutkan semangat belajarnya untuk tetap berusaha dan menyelesaikan tugas yang di berikan, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mengunakan Masker dan menjaga jarak.

Bagi Aprilia Managin belajar melalui daring selama masa Pandemi COVID-19 tidaklah sulit, hanya saja terkendala tidak memiliki HP, sehingga dirinya merasa kesulitan, sebab untuk belajar daring harus mengunakan hp untuk internet.

Untuk membantu para siswa agar tetap dapat belajar selama masa Pandemi COVID-19, Pemerintah Desa Bilalang Satu menyiapkan Wifi gratis sehingga para siswa dapat belajar daring dengan mengunakan Kantor Desa.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=g-9qKiXgna0

Hal ini sengaja dilakukan pihak Desa, untuk mengurangi biaya orang tua siswa membeli data bagi anaknya belajar daring sehingga dapat di manfaatkan untuk keperluan lainnya.

Selain mendapat Wifi gratis, para siswa juga mendapat Masker gratis serta diberikan makanan ringan agar para siswa lebih bersemangat untuk belajar.

#kompastvmanado #newnormal #belajardaring

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x