Kompas TV nasional politik

Pidato Lengkap Jokowi soal Nota Keuangan dan RAPBN 2021

Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:13 WIB
pidato-lengkap-jokowi-soal-nota-keuangan-dan-rapbn-2021
Presiden Joko Widodo membacakan Nota Keuangan dan RAPBN 2021 di DPR RI. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membacakan pidato Nota Keuangan dan RAPBN 2021 di hadapan DPR dalam Sidang Paripurna DPR RI.

Poin terbesar dalam pidato Jokowi adalah, sikap optimistis pemerintah dalam menyongsong tahun 2021. Jokowi menyebut pertumbuhan ekonomi pada tahun mendatang bisa mencapai 4,5-5,5%.

"Asumsi indikator ekonomi makro yang kami pergunakan adalah sebagai berikut. Pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan mencapai 4,5%-5,5%," kata Jokowi di Kompleks DPR RI, Jakarta, Jumat (14/8/2021).

Beberapa poin lainnya, adalah anggaran akan diprioritaskan pada kesehatan, dan perlindungan sosial.

Secara lengkapnya, isi pidato Nota Keuangan dan RAPBN 2021 yang dibacakan Presiden Jokowi sebagai berikut:

Bismillaahirrahmanirrahim,
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam Sejahtera bagi kita semua,
Om Swastyastu,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan,

Yang saya hormati Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat,
Yang saya hormati Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah,
Yang saya hormati Pimpinan dan Anggota Lembaga-Lembaga Negara,
Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga Pemerintahan, Panglima TNI, Kapolri, dan Jaksa Agung.

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:46
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR    BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BAWASLU SEBUT PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PILKADA TAK AKAN DIGELAR JIKA MASSA MELEBIHI BATAS   KAPOLRES MIMIKA TEGASKAN TAK ADA PENGIRIMAN PASUKAN KE INTAN JAYA UNTUK PERKUAT PENGAMANAN WILAYAH   PANDEMI KORONA, KEJARI JAKARTA PUSAT OPTIMALKAN PELAYANAN VIA TEKNOLOGI INFORMASI   KOMISI X DPR SEPAKATI PAGU ANGGARAN KEMENPAREKRAF 2021 SEBESAR RP 4,9 TRILIUN   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEPOLISIAN RESOR MIMIKA LARANG WARGA BERKUMPUL   KPPU DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN PERSAINGAN TAK SEHAT IMPOR BAWANG PUTIH   DUKUNG PJJ DI MADRASAH, KEMENAG GANDENG 5 OPERATOR TELEKOMUNIKASI UNTUK BERIKAN INTERNET GRATIS   KEMENTERIAN KESEHATAN SIAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19 DI PENGUNGSIAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PEMBERIAN INSENTIF UNTUK PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO APRESIASI KERJA KERAS PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AJUKAN PENAMBAHAN 60 KAMERA ETLE KE PEMPROV DKI   ANTISIPASI BANJIR, WALI KOTA BEKASI INGATKAN STAFNYA TAK TERLAMBAT BUKA PINTU BENDUNGAN KALI BEKASI