Kompas TV regional berita daerah

Aksi Bedah Rumah Warga

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Bedah rumah yang di lakukan oleh Komunitas Yatim Dhuafa kali ini adalah milik keluarga Abah Oman yang sudah berusia 80 tahun. Sebelumnya dirumah tersebut dihuni oleh dihuni empat kepala keluarga yang berjumlah enam belas orang yang merupakan anak, menantu dan cucu dari Abah Oman.

Rumah yang dihuni Abah Oman itu, sebelumnya mengalami kerusakan dibeberapa bagian, seperti atap yang kerap bocor jika terjadi hujan. Selain itu pondasi rumahnya sudah roboh dan tidak layak untuk dihuni.

Bersama warga lainnya, proses pengerjaan rumah abah oman sudah mencapai 70 persen. Ustad Zakaria, penggerak kegiatan sekaligus sebagai Pimpinan Komunitas Yatim Dhuafa Zakaria, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan adanya bantuan dari para donatur Komunitas Yatim Dhuafa. Pihaknya tergerak untuk membantu kesulitan yang di alami oleh keluarga Abah Oman.

Sementara itu tokoh masyarakat, Ustad Deden Za, berterimakasih dengan aksi sosial yang dilakukan Komunitas Yatim Dhuafa Zakaria kepada keluarga Abah Oman. Dalam pembangunan warga pun bergotong royong melakukan bedah rumah milik abah oman yang masuk dalam kategori rumah tidak layak huni.

Pihak Komunitas Yatim Dhuafa Zakaria pun menyampaikan banyak terimakasih, kepada pihak-pihak donatur yang sudah membantu keberlangsungan bedah rumah tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.