Kompas TV regional berita daerah

Menteri Pertanian Pastikan Ketersediaan Pangan Indonesia Aman Hingga Bulan Desember

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Menteri Pertanian Indonesia, Syahrul Yasin Limpo menjamin ketersedian pangan Republik Indonesia aman hingga bulan Desember mendatang. Bahkan untuk wilayah Jawa Timur ketersedian padi diperkirakan mengalami surplus 3 juta ton.

Menteri Pertanian Indonesia, Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Blitar, Rijanto kamis sore melakukan penanaman jagung di Desa Maliran Kabupaten Blitar.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari kementerian pertanian untuk menciptakan ketahanan pangan menurut Syahrul Yasin Limpo sektor pertanian berkembang cukup baik di masa pandemi corona.

Syahrul Yasin Limpo juga menjamin bahwa kebutuhan pangan Republik Indonesia aman hingga bulan Desember mendatang.

Selain melakukan penanam benih jagung Menteri Pertanian Indonesia, Syahrul Yasin Limpo juga memberikan sejumlah bantuan pertanian. mulai dari benih, peralatan hingga modal tanam semua diberikan kepada para petani.

Sementara itu, di Wilayah Jawa Timur Kementerian Pertanian mengucurkan dana bantuan senilai 288 miliar rupiah. diharapkan dengan adanya bantuan dana tersebut hasil pertanian di Wilayah Jawa Timur tumbuh dengan baik di tengah pandemi corona.

Sementara itu,selain di Kabupaten Blitar program penanam jagung dan padi ini juga dilakukan di sejumlah daerah. Salah satunya Jember dan Bojonegoro. Diperkirakan dengan adanya program penanaman tersebut, Provinsi Jawa Timur akan mengalami surplus padi sebesar 3 juta ton.

#Blitar #Menteri #Pertanian #Jagung #SyahrulYasinLimpo #KetahananPangan #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x