Kompas TV regional berita daerah

Menteri Pertanian Berikan Bantuan Kepada Petani Senilai 16 Miliar

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Menteri pertanian indonesia Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan benih tanaman senilai 16,23 miliar rupiah kepada para petani di Kabupaten Blitar. Tidak hanya itu puluhan ekor kambing dan sapi juga diberikan kepada para peternak.

Selain melakukan tanam jagung bersama menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo juga memberikan bantuan kepada para petani Kabupaten Blitar. Bantuan senilai 16 miliar rupiah itu digunakan untuk pengadaan benih, budidaya tanaman, pengadaan peralatan pertanian serta pembelian puluhan sapi dan kambing.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan Kabupaten Blitar mampu menjadi pioner wilayah dengan multi komoditas produk pertanian.

Sementara itu selain memberikan bantuan kepada para petani mentan juga melakukan tandatangan kerja sama dengan para peternak telur. Kerjasama tersebut tentang hasil panen jagung petani yang nantinya akan dibeli para peternak telur dengan harga yang saling menguntungkan, sehingga keseimbangan harga telur dipasaran dapat tetap terjaga.

#Blitar #Menteri #Pertanian ##SyahrulYasinLimpo #Benih #Petani #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x