Kompas TV regional berita daerah

Rayakan Kemerdekaan RI, 75 Pengantin Nikah Massal

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 13:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Disambut oleh superhero transformer dan tokoh pewayangan Gatotkaca, 11 pasangan pengantin ini tiba di Kantor Urusan Agama, KUA Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta, Rabu siang (12/8). Mereka mengikuti program nikah massal yang diselenggarakan oleh Forum Ta'aruf Indonesia untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Proses akad nikah dilakukan diatas motor roda 3 yang disebut dengan gerobag milenial. Mahar nikah juga telah disiapkan yakni berupa pisau, sekeranjang sayuran tomat dan seperangkat alat sholat. Setelah dinyatakan sah pasangan pengantin langsung menerima buku nikah.

Menjaga jarak, memakai masker, diukur suhu tubuh serta adanya pembatasan tamu undangan wajib dilakukan oleh pasangan pengantin dan seluruh keluarga yang hadir dan juga perangkat petugas KUA. Namun semua itu tidak mengurangi kesakralan proses pernikahan yang mereka jalani. 

Pernikahan massal yang digelar di KUA Kretek ini merupakan puncak acara dari rangkaian pernikahan maraton. Pernikahan massal ini disebar diseluruh KUA di Kabupaten Bantul, untuk memecah agar tidak menimbulkan kerumunan.

Total ada 75 pasangan pengantin yang mengikuti gelaran nikah massal yang telah dilakukan selama 2 pekan diseluruh KUA yang tersebar di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Angka 75 disesuaikan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

#NikahMassal #KUA #JagaJarak

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x