Kompas TV regional berita daerah

Unik, "Aquascape" Seni Bercocok Tanam di Dalam Air di Kabupaten Semarang

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KABUPATEN SEMARANG, KOMPAS.TV - Tdak semua jenis pekerjaan mengalami kerugian selama pandemi, ada juga pekerjaan yang bisa mendulang keuntungan seperti bisnis “Aquascape” atau seni merancang tumbuhan dalam air. Di Kabupaten Semarang Jawa Tengah, penjualan “Aquascape” yang sempat turun, kini di masa pandemi Covid-19 jumlah pesanannya justru semakin meningkat.

Ikhsan, warga Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, sedang mempersiapkan tumbuhan untuk kemudian dimasukkan ke dalam aquarium. Seni yang digelutinya ini bernama “Aquascape”.

Ikhsan sudah menjalani bisnisnya ini sejak tahun 2015. Awalnya saat Ikhsan baru saja menggeluti bisnis “Aquascape” ini hanya menerima pesanan dua hingga tiga “Aquascape “. Namun saat memasuki masa pandemi Covid-19, dirinya kebanjiran pesanan, karena banyak warga yang mencari kegiatan di dalam rumah selama masa pandemi, dan salah satunya dengan memiliki “Aquascape”.

Untuk membuat “Aquascape” dibutuhkan ketelitian dan jiwa seni, karena seperti memindahkan lukisan alam ke dalam kaca yang berisikan air atau aquarium. Sementara itu harga “Aquascape “ tergantung ukuran dan faktor kesulitannya, yakni dari harga yang termurah Rp. 2.000.000 hingga puluhan juta rupiah.

#Semarang #Aquacape #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x