Kompas TV regional berita daerah

Perketat Protokol Kesehatan, Ponpes Hanya Boleh Terima 50 Persen Santri

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Pasca ditemukannya puluhan santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 disalah satu Pondok Pesantren di Kajen, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah, aktivitas pembelajaran di Pondok Pesantren di Pati tetap berjalan. Meski begitu, pihak pondok pesantren memperketat protokol kesehatan bagi santri, termasuk ditutupnya akses keluar masuk lingkungan pondok pesantren.

Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kajen atau FKPPK mengeluarkan larangan sementara bagi santri dari luar daerah Pati untuk masuk ke pondok pesantren. Sementara bagi para santri yang sudah berada di pesantren tidak diperkenankan keluar dari area pondok pesantren.

Di Desa Kajen, Pati, terdapat 64 pondok pesantren, dan satu diantaranya terdapat klaster penyebaran Covid-19. Dinas kesehatan langsung melakukan tes swab bagi semua santri. Sementara di pondok pesantren lainnya di Pati, proses belajar dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, serta membentuk Satgas Jogo Santri, untuk memantau keseharian kegiatan santri. Pihak pondok pesantren juga hanya boleh menerima kurang dari 50 persen santri.

#PondokPesantren #Covid19 #Pati



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.