Kompas TV video cerita indonesia

Inspiratif! Bhabinkamtibmas Banyuwangi Berikan Wifi Gratis untuk Siswa

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 12:35 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Beginilah kesibukan dari Aiptu Suyana dan Serka Gede Sadru setiap pagi.

Sambil berpatroli keliling kampung, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Muncar, Banyuwangi ini kini juga disibukkan mencari anak-anak yang sedang kesulitan mengakses internet untuk bersekolah secara daring.

Kali ini keduanya memilih berhenti di kawasan Pantai Satelit, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Di sini, banyak ditemukan anak-anak sekolah dasar yang sedang membutuhkan akses internet cepat untuk mengerjakan soal-soal dari sekolahnya.

Dengan dua modem internet yang dibawa anggota TNI-POlri ini, siswa-siswi sekolah dasar ini kini bisa mengakses internet secara gratis untuk keperluan tugas sekolahnya.

Dengan telaten, garda terdepan pengamanan desa ini langsung memandu para pelajar untuk mengkoneksikan jaringan internet agar wifi bisa segera tersambung.

Selain memberikan layanan internet gratis, keduanya juga tak lupa memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak agar tak sampai tertular Covid-19. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.