Kompas TV nasional update

Kabar Baik! Buat Para Pencari Kerja, Ini Informasi Selengkapnya Terkait Job Fair Online

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 12:15 WIB
kabar-baik-buat-para-pencari-kerja-ini-informasi-selengkapnya-terkait-job-fair-online
Kalibrr Virtual Career Week 2020 (Sumber: Dok. Kalibrr)

KOMPAS.TV - Isu resesi, kemerosotan ekonomi, pengurangan karyawan dan pemutusan hubungan kerja ribuan karyawan tentu menjadi salah satu dampak paling signifikan dari pandemi covid-19 yang hingga kini belum kunjung mereda.

Tak terhitung menumpuknya ribuan lulusan baru yang mulai menjajaki awal karier akan terus bertambah dan tentu akan mengkhawatirkan apabila angka pengangguran semakin tinggi jika penyerapan tenaga kerjanya tidak proporsional.

Namun, ada kabar baik bagi para pencari kerja!

Kalian bisa mengikuti Kalibrr Virtual Career Week yang akan digelar secara virtual tanggal 26-30 Agustus 2020.

Kalibrr Virtual Career Week 2020 (Sumber: Dok. Kalibrr )

Lebih jelasnya, Kalibrr Virtual Career Week merupakan pekan karir virtual yang mempertemukan para pencari kerja dengan para pelaku usaha melalui bursa kerja online. Acara ini terbuka untuk umum dan pencari kerja yang mendaftar tidak akan dipungut biaya apapun.

Kalibrr Virtual Career Week ini bisa jadi jawaban kamu untuk mendapatkan pekerjaan yang aman di tengah pandemi Covid-19.

Seperti job fair pada umumnya, acara ini akan berkolaborasi bersama puluhan perusahaan dari berbagai sektor baik di sektor ritel, perbankan, manufaktur dan masih banyak lagi. Sejumlah perusahaan BUMN maupun swasta lainnya juga turut andil dalam pekan karir virtual ini. 

Pasalnya, saat ini 48 persen perusahaan di Indonesia tetap membuka rekrutmen secara online untuk posisi yang mendesak. Perusahaan ini melakukan keseluruhan proses rekrutmen secara online. Hal ini berdasarkan laporan Lanskap Rekrutmen Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19 yang ditulis oleh tim Kalibrr Indonesia.

"Berangkat dari keinginan untuk menjembatani kandidat dengan perusahaan dengan mudah dan praktis, Kalibrr juga ingin menjadi wadah yang membantu para pencari kerja yang terdampak selama pandemi COVID-19," kata Chief Operating Officer Kalibrr Sanuk Tandon lewat keterangan resminya pada hari Jumat (14/8/2020).

"Kami berharap Virtual Career Week ini akan menjadi sarana bagi para pencari kerja untuk bisa menemukan karir impiannya," pungkasnya.

Tak hanya itu saja, pekan karir virtual ini masih memilik 2 sesi lainnya yakni Company Presentation dan Career Coaching.

Sejumlah perusahaan yang berpartisipasi juga akan mengadakan presentasi perusahaan mereka agar dapat terhubung langsung dengan para kandidat pencari kerja mirip seperti job fair yang sering digelar secara offline. 

Dalam sesi presentasi ini, para kandidat diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada para rekruter seputar tips dan lingkungan kerja di perusahaan yang dituju. Sesi tatap muka ini akan menjadi sesi terbuka secara online yang bisa diikuti oleh setiap kandidat yang telah mendaftar tanpa dipungut biaya apapun!

Selain itu, kandidat yang berpartisipasi juga bisa berkonsultasi secara langsung bersama para career expert terkait Curriculum Vitae (CV) mereka melalui sesi CV Coaching Consultation. Sesi ini diharapkan dapat membantu para kandidat untuk bisa mengembangkan profilnya, menyusunnya dengan baik dan memenuhi persyaratan yang sesuai dari perusahaan yang dituju.

Kalibrr Virtual Career Week ini akan dilaksanakan sepenuhnya secara online di platform Kalibrr Indonesia mulai tanggal 26-30 Agustus 2020.

Jangan lupa untuk mendaftarkan dirimu di link berikut: kalibrr.me/careerweek. 

Semangat!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x