Kompas TV regional berita daerah

1 Anggota Positif, Gubernur Minta Kantor DPRD Ketapang Disterilisasi

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 10:34 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Seorang anggota DPRD Kabupaten Ketapang dinyatakan positif covid-19. Wakil rakyat tersebut diduga tertular usai melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta bersama enam anggota DPRD lainnya, pada 23-25 Juli 2020 lalu.

Baca Juga: Kalbar Tambah Empat Kasus Corona, Satu di Antaranya Anggota DPRD Ketapang

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, meminta Pemerintah Kabupaten Ketapang cepat tanggap  dengan melakukan sterilisasi terhadap Kantor DPRD dan melakukan tes swab kepada orang yang diduga telah berinteraksi kepada sang anggota DPRD yang dinyatakan positif tersebut.

“Kantor dewan harus disterilkan, dan orang-orang yang berinteraksi dengan yang bersangkutan harus di-swab dulu untuk dipastikan tidak terpapar covid,” tutur Sutarmidji.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar mengonfirmasi ada penambahan empat pasien positif Covid, yakni satu orang pelajar di  Kabupaten Landak, satu orang guru di Kabupaten Ketapang, satu orang pelajar di Kabupaten Ketapang, dan satu orang Anggota DPRD Ketapang.

“Berdasar pemeriksaan Laboratorium Untan pada 10 Agustus, ada empat orang tambahan kasus konfirmasi Covid-19. Satu di antaranya anggota DPRD Kabupaten Ketapang,” ujar Harisson, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar kembali mengimbau masyarakat untuk tidak lengah, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Simak informasi lain dari Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x