Kompas TV regional hukum

Digugat Anak karena Minta Dibagi Warisan, Ibu Ancam Balik: Dia Harus Bayar Air Susu Saya

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:47 WIB
digugat-anak-karena-minta-dibagi-warisan-ibu-ancam-balik-dia-harus-bayar-air-susu-saya
Seorang ibu yang digugat anaknya terkait harta warisan. (Sumber: Kompas.com)

NTB, KOMPAS TV - Kasus anak menggugat ibu kandungnya sendiri yang terjadi di LombokTengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus bergulir. 

Adalah Rully Wijayanto yang menggugat ibu kandungnya Praya Tiningsih terkait harta warisan. Saat ini, perkara tersebut telah memasuki sidang ke-4 dengan agenda pembacaan duplik dan tawaran konsep perdamaian.

Rully diketahui menawarkan konsep perdamaian kepada ibunya. Ada 4 poin konsep perdamaian yang diajukan Rully. 

Baca Juga: Aset Sinar Mas Capai Rp 737 Triliun, Anak Eka Tjipta Pendiri Perusahaan Hanya Dapat Rp 1 Miliar

Dalam persidangan duplik atau tanggaapan tergugat atas tuntutan penguguat, konsep perdamaian itu dianggap telah dibaca.

Namun, ada beberapa poin di antaranya ditolak oleh ibunya selaku pihak tergugat. Adapun poin yang ditolak oleh pihak tergugat yakni poin nomor 1.

Poin itu berisi penggugat mohon dicantumkan bagian masing-masing Ahli Waris di dalam amar putusan perkara ini sesuai dengan hukum Faraidh Islam.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:02
PERSIB MINTA KETEGASAN PSSI SOAL JADWAL PASTI DIGELARNYA LANJUTAN LIGA 1 YANG DITUNDA HINGGA AWAL 2021   MULAI 1 NOVEMBER 2020, SITUS WISATA MACHU PICCHU DI PERU KEMBALI DIBUKA SETELAH 7 BULAN DITUTUP KARENA PANDEMI   PERANCIS DAN JERMAN KEMBALI MEMBERLAKUKAN PEMBATASAN WILAYAH UNTUK MENAHAN LAJU PENULARAN KORONA   PERANCIS TINGKATKAN STATUS PERINGATAN KEAMANAN DI WILAYAHNYA KE LEVEL TERTINGGI SETELAH ADANYA PENUSUKAN DI NICE   FEDERASI TENIS PERANCIS (FFT): TURNAMEN PARIS MASTERS DIGELAR TANPA PENONTON PADA 31 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   DAMPAK PANDEMI KORONA, PENDAPATAN LIGA BASKET PROFESIONAL AS (NBA) TURUN HINGGA TRILIUNAN RUPIAH   PUSAT PENGENDALIAN & PENCEGAHAN PENYAKIT AS: INFORMASI VAKSIN FLU TINGKATKAN RISIKO TERINFEKSI KORONA ADALAH HOAKS   KEMENAG RI: 33.429 CALON ANGGOTA JEMAAH TIDAK LOLOS SYARAT USIA UMRAH SAAT PANDEMI   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 502 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   HINGGA 29 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 404.048 POSITIF, 329.778 SEMBUH, 13.701 MENINGGAL DUNIA   SATGAS COVID-19 BUAT APLIKASI UNTUK PANTAU KEPATUHAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN   BAWASLU TANGSEL TINDAK 39 PELANGGARAN PILKADA, MAYORITAS KASUS NETRALITAS ASN   BESARAN UMP DIY PADA TAHUN 2020 NILAINYA MENCAPAI RP 1.704.608 DENGAN NILAI UPAH TERENDAH DI INDONESIA   PEMERINTAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA BELUM BISA MENENTUKAN BESARAN UPAH MINIMUM PROVINSI UNTUK 2021