Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Rutan Panen Perdana Tanaman Hidroponik

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:22 WIB

PALU, KOMPAS.TV - Tinggal di dalam rumah tahanan,  tak mengurungkan niat sejumlah warga binaan untuk bercocok tanam. Dengan manfaatkan sistem hidroponik,  pada kamis pagi para wargabinaan mulai memanen hasil tanaman hidroponiknya.

Memanfatkan halaman belakang rumah tahanan Kelas dua a Palu,  pihak Rutan memfasilitasi para warga binaannya untuk bercocok tanam. Karena tempat yang kecil para warga binaan pun dilatih memanfaatkan sistem hidroponik.

Tanaman yang ditanam pun masih terbatas. Hanya ada kangkung dan sawi meski demikian, dengan sistem yang ada  para warga binaan ini,  sudah dapat memanen hasilnya.  Menurut kepala sub seski pengelolaan Rutan Palu Meliana,  pelatihan dilakukan sebagai bekal untuk warga binaan.

Khusus untuk pelatihannya  pihak rutan bekerjasama dengan komunitas hidroponik.  Founder komunitas hidroponik mardiana upara mengatakan,  sejak pelatihan sampai penen perdananya para warga binaan ini tampak antusias.

Melihat hasil dari percontohan hidroponik itu pihak rutan pun akan menfasilitasi untuk pengambangan.  Bibitnya pun rencananya akan ditambah menyesuaikan kondisi di halaman belakang rutan.

# SistemHidroponik #RutanKelasIIaPalu #WargaBinaan

 

Editor : KompasTV Palu



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Aksi Massa Tuntut Erick Thohir Mundur

Kamis, 24 September 2020 | 03:57 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:10
KEMENLU TIONGKOK: KERJA PAKSA ADALAH KEBOHONGAN YANG DIBUAT-BUAT OLEH ORGANISASI DAN INDIVIDU BARAT   KEMENLU TIONGKOK: URUSAN XINJIANG MURNI URUSAN DALAM NEGERI, AMERIKA SERIKAT TAK BERHAK IKUT CAMPUR   KEMENLU TIONGKOK SAMPAIKAN KEMARAHAN ATAS TINDAKAN AMERIKA SERIKAT YANG MELARANG IMPOR DARI XINJIANG   MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   PEMKOT JAKARTA PUSAT SEBUT ADA 34 TEMPAT PENAMPUNGAN YANG DISIAPKAN ANTISIPASI BANJIR   PEMKOT JAKPUS TAMBAHKAN DUA KALI LIPAT TEMPAT PENAMPUNGAN PENGUNGSI BANJIR SAAT PANDEMI COVID-19   SEBUT KPU AKAN AJUKAN PERATURAN KPU PERUBAHAN, BAWASLU: KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG DILARANG   IMIGRASI BALI MENCATAT WARGA NEGARA RUSIA TERBANYAK DIDEPORTASI SEPANJANG TAHUN 2020   WALI KOTA RAHMAT EFFENDI SEBUT TERSISA 155 DARI 727 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI SEJUMLAH RS KOTA BEKASI   SEKDA KABUPATEN KUPANG, NTT, OBED LAHA POSITIF COVID-19    JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN    JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   PEMKOT JAKARTA UTARA SIAPKAN 10 POMPA YANG TERSEBAR DI 6 KECAMATAN JELANG MUSIM HUJAN   BNPB SEBUT BANJIR BANDANG SUKABUMI AKIBAT SEDIMENTASI SUNGAI DAN HUJAN LEBAT