Kompas TV nasional kesehatan

Doni Monardo Daftar Jadi Relawan Vaksin Corona, Ini Alasannya

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 21:25 WIB
doni-monardo-daftar-jadi-relawan-vaksin-corona-ini-alasannya
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Doni Monardo Daftar Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Ini Alasannya. (Sumber: Komunikasi Kebencanaan/Danung Arifin - BNPB)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mendaftarkan diri sebagai relawan calon vaksin virus corona (Covid-19) pada uji klinis ketiga.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (13/8/2020).

"Kami ingin menyampaikan kabar penting bahwa ketua satgas penanganan Covid-19 Doni Monardo, telah mendaftarkan diri sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19," kata Wiku dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Erick Thohir: Bangsa-Bangsa Lain Kaget Kita Berhasil Uji Vaksin Corona Perdana

Langkah ini dilakukan Doni dalam rangka mendukung upaya pembuatan vaksin yang nantinya digunakan untuk masyarakat Indonesia agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Ini adalah bentuk komitmen pemerintah mendukung bahwa kita berupaya keras untuk mendukung memberikan upaya maksimal kepada seluruh rakyat Indonesia melalui program vaksinasi," ucap Wiku.

Adapun penyuntikan vaksin perdana dalam rangka uji klinis ketiga telah dimulai di RS Pendidikan UNPAD, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020).

Acara tersebut disaksikan langsung Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Bandung, Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut menjadi relawan uji klinis tahap ketiga calon vaksin tersebut.

Calon vaksin tersebut merupakan proyek kerja sama Indonesia melalui PT Bio Farma dengan perusahaan medis asal China yakni Sinovac.

Selain dilakukan di Indonesia, uji klinis tahap ketiga calon vaksin dari Sinovac juga dilakukan di Brazil dan Bangladesh.

Baca Juga: Ini Alasan Kapolda Jabar Jadi Relawan Vaksin Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.