Kompas TV nasional berita kompas tv

Anugerah Tanda Jasa untuk Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Jokowi: Berbeda Politik itu Wajar

Kamis, 13 Agustus 2020 | 19:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memberikan Anugerah Tanda Kehormatan, di Istana Negara Jakarta pada pagi tadi. 

Baca Juga: Menyoal Rencana Jokowi Beri Bintang Tanda Jasa Kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Ada 53 tokoh yang dianugerahi tanda jasa dan kehormatan. Dua di antaranya adalah Mantan Pimpinan DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon mendapat penghargaan Bintang Mahaputra Nararya, karena jasanya selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Periode 2014 hingga 2019.

Presiden Jokowi mengatakan pemberian penghargaan untuk keduanya sudah melalui pertimbangan dewan penilai.

Baca Juga: Jokowi Akan Anugerahi Bintang Tanda Jasa untuk Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Jokowi juga menyebut, meskipun kerap berbeda pandangan politik dengan Fahri dan Fadli, ia menilai itu hal yang wajar dalam negara demokrasi.

Penghargaan Tanda Jasa juga diberikan kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Megawati mendapat tanda jasa medali kepeloporan.

Sementara itu, Fahri Hamzah mengapresiasi penghargaan bintang jasa yang diberikan pemerintah.

Fahri menilai saat ini adalah waktunya untuk menjaga persatuan bangsa.

Menurutnya, Presiden Jokowi menjalankan perannya untuk menjaga keutuhan bangsa di tengah kondisi negara yang tengah menghadapi pandemi covid-19.

Mantan Pimpinan DPR, Fadli Zon, juga berterima kasih kepada pemerintah terhadap pemberian bintang jasa kali ini.

Fadli mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan untuk rakyat juga.

Ia menilai perbedaan politik yang ada telah dihargai oleh pemerintah dan penting untuk dijaga sebagai bagian saling kontrol dan mengawasi.

Keakraban Presiden Jokowi dengan Fadli Zon juga Fahri Hamzah juga terlihat seusai pernyataan pers di istana.

Fahri hamzah bahkan melontarkan ajakan makan nasi kebuli ke Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi yang ditemani Wakil Presiden Maruf Amin merespons candaan dan ajakan makan Fahri dengan santai dan tertawa. 

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:45
KEPALA BNPT SEBUT SATGAS TINOMBALA PERLUAS LOKASI PENGEJARAN KELOMPOK TERORIS MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR   PASCA-INSIDEN DI SIGI, SULTENG, KONTRAS MINTA PEMERINTAH AUDIT DAN EVALUASI TERBUKA SATGAS TINOMBALA   GUBERNUR RIAU SYAMSUAR DAN ISTRINYA, MISNARNI, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KEMENKES SEBUT SEKITAR 1.600 SUKARELAWAN UJI KLINIS CALON VAKSIN COVID-19 DI BIO FARMA BAIK-BAIK SAJA   ANGGOTA KOMISI III ARSUL SANI BERHARAP CALON KAPOLRI MAMPU MENEGAKKAN HUKUM BERBASIS KEADILAN RESTORATIF   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN TARGETKAN UU CIPTA KERJA BERLAKU FEBRUARI 2021   POLRESTA BOGOR, JABAR, SEBUT HINGGA SAAT INI SUDAH 13 SAKSI DIPERIKSA UNTUK KASUS KONTROVERSI TES USAP RIZIEQ SHIHAB   POLRESTA BOGOR, JAWA BARAT, PERIKSA 6 SAKSI KASUS KONTROVERSI TES USAP RIZIEQ SHIHAB DI RS UMMI   POLDA METRO JAYA AKAN PANGGIL KEMBALI RIZIEQ SHIHAB DAN MENANTUNYA PADA KAMIS, 3 DESEMBER, JIKA TIDAK HADIR HARI INI   POLDA METRO JAYA JADWALKAN PEMERIKSAAN RIZIEQ SHIHAB DAN MENANTUNYA M HANIF ALATAS HARI INI   DINKES BANYUMAS, JAWA TENGAH, TAMBAH 400 TEMPAT TIDUR UNTUK RUANG ISOLASI AKIBAT KAPASITAS RUMAH SAKIT PENUH   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.361 PASIEN SEMBUH DARI VIRUS KORONA   HINGGA 1 DESEMBER 2020, KASUS POSITIF COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 543.975   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 5.092 KASUS BARU COVID-19 HARI INI