Kompas TV regional berita daerah

Pencarian WNA Hilang saat Menyelam Dihentikan

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Tim sar gabungan menghentikan proses pencarian carol meri laiken wna asal amerika yang dikabarkan hilang saat menyelam diteluk ambon.pengehntian operasi sar ini sesuai dengan S-O-P pencarian yang berlaku yakni selama tujuh hari.

Pencarian wna amerika carol merie laiken  yang di kabarkan hilang saat melakukan aktivitas selam resmi dihentikan, pencarian telah dilakukan selema tujuh hari oleh tim sar gabungan, melalui penyelaman dan penyisiran di permukaan air, namun korban tak kunjung ditemukan.

Baca Juga: Puluhan Penyelam Dikerahkan Mencari Penyelam WNA Asal Amerika

Penghentiaan pencarian ini sesuai dengan aturan undang –undang republik indonesia nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan,bahwa pelaksanaan operasi pencarian dan perolongan dilakukan dalam jangka waktu tujuh hari.

walikota ambon richard louhenapessy menegaksan hilangnya wna saat melakukan aktivitas daving di teluk ambon ini,merupakan peristiwa yang baru pertama kali dterjadi  dan mejadi atensi bagi pemerintah kota ambon khususnya dalam pengembangan wisata air.

Baca Juga: WNA Amerika Yang Hilang, Adalah Instruktur Selam Profesional

Beberapa hari melakukan pencarian dengan penyisiran di wilayah perairan teluk ambon  bersama tni-al,ditpolair,bakamla,komunita divers Maluku,tidak ditemukan tanda-tanda sebagai petunjuk mendukung keberadaan wna asal amerika ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x