Kompas TV regional berita daerah

Sepeda Listrik Made In Bandung

Kamis, 13 Agustus 2020 | 17:19 WIB

BANDUNG, KOMPAS TV

Bersepeda saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia, salah satunya kota bandung. Di era new normal ini, banyak dimanfaatkan warga Bandung untuk olahraga bersepeda. Kini beragam jenis sepedapun bermunculan,  salah satunya sepeda listrik.

Berbicara sepeda listrik, sekumpulan anak muda di Kota Bandung, memproduksi sepeda listrik. Sepeda listrik ini diberi nama purbull seri turaes. Dimulai dari disain sepeda, hingga membuat baterai untuk kelistrikan, dikerjakan mandiri. Sepeda ini juga memiliki throtle atau gas, sehingga pesepeda tidak perlu mengayuh sepeda.

Sepeda listrik ini memiliki percepatan hingga 5 speed dan mampu dipacu maksimal hingga 30 km perjam. Dalam sekali cas, sepeda listrik ini mampu menempuh jarak 45 kilometer.

Agar sensasi bersepeda tidak hilang, sepeda ini juga dilengkapi pedal assist, sehingga sepeda listrik ini tetap dapat dikayuh seperti biasa dan tentunya dapat mengurangi beban pesepeda saat ditanjakan.

Saat turun hujan dengan intensitas ringan, sepeda listrik ini masih aman digunakan. Sepeda karya anak bangsa ini, dibanderol dengan harga 35 juta rupiah, dan sepeda listrik purbull ini sudah terjual satu unit.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:03
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL