Kompas TV regional berita daerah

Warga Sediakan Internet Gratis Bagi Pelajar

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dengan menerapkan protokol kesehatan, anak-anak ini mendatangi dan duduk di sebuah teras rumah, bukan untuk bermain melainkan untuk belajar secara daring. Anak - anak ini tidak kesulitan lagi karena kehabisan kuota internet atau jaringan yang terhambat. 

Internet gratis ini digagas oleh sejumlah warga dan perangkat Desa Kebonrowopucang, Karangdadap, Kabupaten Pekalongan yang secara sukarela menyediakan wifi yang dipasang oleh warga.

Inisiatif ini muncul karena adanya keluh kesah dari para orang tua siswa yang merasa terbebani apabila harus terus menerus membeli kuota internet sejak diberlakukannya proses belajar secara daring.

Para siswa pun terbantu dengan fasilitas internet gratis yang kini tersedia di 3 tempat. Tidak hanya di rumah, fasilitas umum seperti stadion dan taman juga menjadi sasaran bagi pelajar untuk belajar daring.

Setiap lokasi yang menyediakan fasilitas internet gratis bisa digunakan para siswa untuk belajar daring dengan kapasitas ideal hingga 20 orang.

#BelajarDaring #Internet #Siswa

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.