Kompas TV regional berita daerah

Asik! Akan Ada Desa Paralayang di Sukabumi

Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:21 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Belasan atlet paralayang bersama dinas pariwisata dan masyarakat penggerak pariwisata, melakukan observasi tempat penerbangan paralayang di kabupaten sukabumi jawa barat mereka menerbangkan paralayang dibukit pamoyanan,  untuk mengukur keakuratan tempat yang akan dijadikan destinasi wisata desa paralayang.
 

Sejumlah masyarakat penggerak pariwisata,  bersama dinas pariwisata dan para atlit para layang dari persatuan gantole dan paralayang Indonesia, melakukan observasi tempat penerjunan dibukit pamoyanan  desa gunung karamat kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawa barat.

Belasan atlit paralayang ini, melakukan penerbangan paralayang untuk mengukur dan observasi terhadap tempat yang nantinya akan dijadikan destinasi wisata desa paralayang di kabupaten sukabumi jawa barat.


Mereka melakukan penerbangan paralayang selama 8 menit diudara, selama penerbangan tidak ada kesulitan  namun  kesulitan ditemui ketika pendaratan

 yang harus di tata dengan baik.

Sementara itu dinas pariwisata jabar melalui kabid destinasi pariwisata disparbud jabar, akan mensuport desa gunung karamat untuk dijadikan tempat destinasi desa wisata paralayang menurutnya tempat ini berada di ketinggian 800 diatas permukaan laut yang termasuk tempat tertinggi untuk penerbangan paralayang di jawa barat selain itu tempat wisata didesa tersebut memiliki luas 15 hektar dengan potensi desa yang beragam.

Percobaan penerbangan ini masih dalam kajian observasi dinas terkait, untuk dijadikan destinasi desa wisata paralayang.
 

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:34
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL