Kompas TV regional berita daerah

Asik! Akan Ada Desa Paralayang di Sukabumi

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Belasan atlet paralayang bersama dinas pariwisata dan masyarakat penggerak pariwisata, melakukan observasi tempat penerbangan paralayang di kabupaten sukabumi jawa barat mereka menerbangkan paralayang dibukit pamoyanan,  untuk mengukur keakuratan tempat yang akan dijadikan destinasi wisata desa paralayang.
 

Sejumlah masyarakat penggerak pariwisata,  bersama dinas pariwisata dan para atlit para layang dari persatuan gantole dan paralayang Indonesia, melakukan observasi tempat penerjunan dibukit pamoyanan  desa gunung karamat kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawa barat.

Belasan atlit paralayang ini, melakukan penerbangan paralayang untuk mengukur dan observasi terhadap tempat yang nantinya akan dijadikan destinasi wisata desa paralayang di kabupaten sukabumi jawa barat.


Mereka melakukan penerbangan paralayang selama 8 menit diudara, selama penerbangan tidak ada kesulitan  namun  kesulitan ditemui ketika pendaratan

 yang harus di tata dengan baik.

Sementara itu dinas pariwisata jabar melalui kabid destinasi pariwisata disparbud jabar, akan mensuport desa gunung karamat untuk dijadikan tempat destinasi desa wisata paralayang menurutnya tempat ini berada di ketinggian 800 diatas permukaan laut yang termasuk tempat tertinggi untuk penerbangan paralayang di jawa barat selain itu tempat wisata didesa tersebut memiliki luas 15 hektar dengan potensi desa yang beragam.

Percobaan penerbangan ini masih dalam kajian observasi dinas terkait, untuk dijadikan destinasi desa wisata paralayang.
 

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.