Kompas TV nasional peristiwa

Diberi Gelar Bintang Tanda Jasa, Fahri Hamzah: Saya Akan Terus Mengkritik!

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 13:07 WIB
diberi-gelar-bintang-tanda-jasa-fahri-hamzah-saya-akan-terus-mengkritik
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/11/2016). (Sumber: KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menganugerahkan bintang tanda jasa kepada 53 tokoh yang dianggap banyak berjasa bagi Indonesia. Upacara penganugerahan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Tanda jasa dianugerahkan kepada para penerima dengan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51, 52, dan 53/TK/TH 2020 tanggal 22 Juni 2020 dan Nomor 79, 80, dan 81/TK/TH 2020 tanggal 12 Agustus 2020 yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto.

Salah dua orang yang turut menerima bintang tanda jasa tersebut adalah Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Baca Juga: Dapat Bintang Jasa, Fahri Hamzah: Lawan Politik Bukan Musuh yang Harus Dihabiskan

Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan akan terus mengkritik pemerintah, meskipun telah menerima gelar bintang tanda jasa.

Fahri dikenal sebagai sosok yang kerap mengkritik Jokowi semasa menjabat Wakil Ketua DPR Periode 2014-2019.

"Ini bukan berarti saya berhenti mengkritik. Saya akan terus mengkritik karena presidennya menghargai kritik," ujar Fahri, seusai menerima gelar bintang tanda jasa tersebut, Kamis (13/8/2020).

Fahri pun mengapresiasi pemberian bintang tanda jasa kepadanya. Ia menilai hal tersebut menunjukkan Presiden sebagai Kepala Negara yang mengayomi semua pihak dengan menghargai kritik.

Ia pun mengatakan, semestinya semua pihak juga menghormati setiap kritik, karena Indonesia merupakan negara demokrasi.

Baca Juga: Menyoal Rencana Jokowi Beri Bintang Tanda Jasa Kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah

"Tadi presiden juga menyampaikan yang satu harus kita jaga adalah menjaga perbedaan pendapat, kita berbeda bukan berarti kita bermusuhan. Saya kira ini poin-poin yang harus dirayakan," kata Fahri.

"Dan tadi juga disampaikan Presiden menghormati kritik. Jadi ini juga pelajaran bagi semua orang di dalam pemerintahan supaya menghormati krtik. Kalau Presiden saja menghormati kritik harusnya yang lain juga menghormati kritik," tambah politisi Partai Gelora itu.

#FahriHamzah #Jokowi #FadliZon



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x