Kompas TV regional berita daerah

Pemulung Bobol Rumah Kosong Diamankan Polisi

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelaku berinisial M-S warga Grobogan yang berprofesi sebagai pemulung tersebut, nekat mencuri perhiasan di rumah kosong milik Sofwin Listiani di Jalan Erlangga, Kota Semarang. Aksi yang dilakukan oleh pemulung berciri-ciri kelainan pada tangannya tersebut, berawal saat dirinya sedang mencari sampah di rumah korban.

Mendapati rumah korban dalam keadaan kosong, pria berusia 33 tahun ini kemudian memanjat dan melompat pagar rumah serta mencongkel kaca teralis jendela. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, tersangka mengambil perhiasan senilai 300 juta rupiah.

Tersangka kemudian menjual semua perhiasan hasil curian di toko emas. Menurut tersangka, sebagian hasil kejahatan dibelikan kalung emas untuk istri dan sebuah mobil untuk usaha jual beli barang bekas, dan sisanya 850 ribu rupiah dibagikan kepada tukang becak dan tukang parkir.

Petugas yang sudah mendapati ciri-ciri pelaku pencurian, berhasil mengamankan pelaku setelah buron hampir 1 bulan. Pelaku berhasil ditangkap saat berada di tempat yang biasa disinggahi untuk mencari barang bekas di kawasan Jalan Erlangga, Kota Semarang. 

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

#Pemulung #Perhiasan #Pencurian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x