Kompas TV regional berita daerah

Adanya Mobil Treatment Polri, Korban Banjir Bandang Luwu Utara Tidak Lagi Kesulitan Mendapatkan Air

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 12:43 WIB
adanya-mobil-treatment-polri-korban-banjir-bandang-luwu-utara-tidak-lagi-kesulitan-mendapatkan-air
kendaraan mobile water treatment ini dioperasikan setiap hari, dalam satu menit kendaraan ini menghasilkan 30 liter air bersih jika bahan dasarnya air tawar (Sumber: Humas polda sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

 

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Akibat banjir bandang yang terjadi di Kab. Luwu Utara mengakibatkan warga sempat mengalami kesulitan mencari air bersih, namun saat ini tidak lagi karena Polri mengerahkan kendaraan mobile water treatment di lokasi pengungsian.

Polres Luwu Utara bersama dengan BKO Sat Brimob Polda Sulteng melaksanakan Penyaluran Air bersih siap Minum di Jalan poros malangke Desa Laba Kec.Masamba Kab.Luwu Utara,Rabu (12/08/20) 

Olehnya itu Polres Luwu Utara bersama BKO Sat Brimob Polda Sulteng terjun langsung di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan air bersih yang aman untuk dikonsumsi.

Kasubbag Humas Polres Luwu Utara Iptu Abdul Latif mengungkapkan semogah adanya mobil water treatmen ini dapat membantu warga yang kesusahan mencari air bersih.

Semoga apa yang di lakukan oleh Polres Luwu Utara bersama BKO Sat Brimob polda Sulteng dapat membantu dan meringankan beban hidup warga.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol IbrahimTompo, S.I.K, M.Si., menjelaskan air yang berasal dari mobil tangki ditampung dalam wadah yang dia sebut open flexy tank.

"Intinya, mobil ini, dengan 15 kali penyaringan, dia menghasilkan air minum, untuk air bersih dia 9 kali penyaringan, selain untuk minum, air digunakan untuk mandi, untuk (cuci) baju dan peralatan makan di sini," terang Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan kendaraan mobile water treatment ini dioperasikan setiap hari, dalam satu menit kendaraan ini menghasilkan 30 liter air bersih jika bahan dasarnya air tawar.

"Jika ditanya sehat atau tidak, kita cek particel per million dari air hasil penyaringan ini di bawah 25. Artinya, air ini layak di minum karena menurut WHO standarnya di bawah 30," tutur Kabid Humas.

#BANJIRLUWU
#poldasulsel

#bantuanairbersih

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.