Kompas TV regional berita daerah

Anggota Paskibraka Lampung Terapkan Protokol Kesehatan Saat Berlatih Baris-Berbaris

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 12:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Keberadaan pasukan pengibar bendera atau paskibraka selalu menjadi sorotan menjelang pengibaran bendera saat upacara kemerdekaan 17 Agustus setiap tahunnya.

Namun ada yang berbeda dalam kegiatan latihan anggota paskibraka di Lampung di tengah pandemi saat ini, meski tetap berlatih mereka harus menerapkan sejumlah protokol kesehatan.

Latihan baris-berbaris juga dilakukan dengan format yang berbeda menyesuaikan kondisi pandemi tentu untuk mengurangi kontak langsung dan tetap menjaga jarak dengan anggota lainnya.

24 anggota yang berlatih ini merupakan perwakilan dari masing-masing kabupaten kota di Lampung, untuk menjadi pasukan pembawa bendera di Kantor Gubernur Lampung saat upacara hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Irwan S Marpaung, Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan rakyat Provinsi Lampung, mengatakan latihan bagi para anggota paskibraka tingkat nasional ini sebagai bentuk persiapan penyelenggaraan upacara bendera yang akan tetap dilakukan di Provinsi Lampung.

Baca Juga: Kecolongan! Pria Diduga ODGJ Masuk Pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung

Meski tetap dilakukan, namun dirinya memastikan setiap kegiatan dalam koridor protokol kesehatan yang telah ditentukan. Agar anggota paskibrakan tetap nyaman dan aman dalam berlatih hingga bisa menujukan hasil terbaik saat pengibaran bendera 17 Agustus mendatang.

#pengibaranbendera #17Agustus2020 #UpacaraBendera



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x